jou barakati lagu baru

Jou Barakati Datang dari Semarang Bawa Warna Psikedelia Baru

  • By: NND
  • Senin, 10 February 2020
  • 361 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Lahir pada tanggal 17 Agustus 2017 di Semarang, adalah Jou Barakati—unit rock psikedelia yang memadukan sentuhan pop folk dan nuansa era 60-an dan 70-an dengan kental ke dalam musiknya. Jalan tiga tahun, sekarang grup tersebut diisi oleh Ocsila (voc), Dendi (gitar), Dimas (bass), Icad (lead gitar), Erwin (organ, synth) dan Hari (drum).

Sejauh ini mereka telah merilis beberap single, seperti “My Uniform and Super Close Buddy” (2017) dan “Spring” (2018) sebagai sekuelnya. Sekarang, mereka hadir dengan lagu baru bertajuk “Salon Muslihat.” Simak klipnya di bawah ini:

Menilik lagu barunya, Jou Barakati menyatakan bahwa, “(Lagu ini) merupakan rangkaian bunyi yang berharap kata-kata adalah bagian dari dunianya. Sedangkan “harapan” dalam dunia ‘Salon Muslihat’, diterjemah kan sebagai kekosongan yang harus segera diisi atau dilupakan sama sekali.

“Dengan premis diatas, “Salon Muslihat” secara formulatif menyediakan lirik interaktif, sebagai lahan bermain para pendengar. Dengan petunjuk: intuisi sebagai pagar arenanya,“ sambungnya, dilansir dari rilisan pers.

Bagaikan kumpulan cerpen, lagu ini hadir dengan judul di setiap kalimatnya, sedang isinya bisa diterka sebagaimana para pendengar—bermain dengan kepercayaan masing-masing. “Salon Muslihat” dipanggungkan sebagai sebuah gestur menertawakan “karya yang jujur”. Begitu jadinya karena menurut mereka, dunia tengah merayakan pencapaian muslihat.

 
   

Jou Barakati sudah memiliki materi lagu ini sejak awal 2019. Proses produksi dan rekaman baru dijalankan di awal hingga akhir 2019 karena kesibukan masing-masing personilnya.

“Bisa merilis ‘Salon Muslihat’ adalah hal yang menyenangkan. Artinya, kami masih bisa lumayan produktif merilis karya baru di tengah-tengah kompromi bahwa band ini adalah band sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” ungkap Dimas.

Dalam pendar aransemen, Icad angkat bicara: “Memaikan musik dengan perpaduan etnik lokal dengan pemilihan warna pada suara gitar, racikan khusus. Lantunan melodi pada pertengahan tahun 60an saat band seperti Donovan, Jefferson Airplane, The Beatles dan Panbers. Saya melihat nuansa yang kental dengan lagu lokal daerah Jou Barakati dalam lagu ini.”

“Salon Muslihat” menjadi titik awal Jou Barakati di awal tahun ini, untuk merampungkan EP mereka yang segera menyusul. Pantau terus!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
32 views
superbuzz
57 views
superbuzz
65 views
superbuzz
44 views
superbuzz
52 views