JRSLM: Lepas Single Baru, ‘Sang Utopis’

  • By: NTP
  • Sabtu, 22 April 2017
  • 2769 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Membawakan sound berat berkecepatan tinggi khas stoner metal, JRSLM telah membuktikannya lewat single terbaru berjudul “Sang Utopis”. Single berdurasi hampir enam menit ini sudah dirilis pada 17 April lalu dalam format digital. “Sang Utopis” juga akan dirilis dalam format kaset oleh Orange Cliff Records.

JRSLM (dilafalkan Jerusalem) adalah trio pemetik riff-riff berat asal Bandung. Menurut siaran pers yang diterima SuperMusic.ID, trio yang beranggotakan Reyhan MP (gitar/vokal), Givari M (bass), dan Ivan Faza (drum) sudah terbentuk sejak tahun 2015 dan ‘haus akan kegilaan’.

[bacajuga]

Single “Sang Utopis” memperdengarkan sound mentah dan berat dengan kecepatan tinggi. Sound JRSLM berada dalam spektrum stoner metal era 2000-an awal, sekaligus menghadirkan pengaruh old school thrash metal yang kasar dan agresif.

Riff-riff gitar berat, cabikan bass yang menggigit, dan permainan drum intens menjadi senjata utama musik JRSLM. Kehadiran solo gitar pada “Sang Utopis” menjadi ajang unjuk gigi musikalitas JRSLM. Walau bisa menggabungkan elemen tersebut, JRSLM terdengar belum menemukan karakter sound definitif.

Sementara lirik “Sang Utopis” yang ditulis Reyhan berbicara lewat diksi lugas. Menurut siaran pers JRSLM, lirik yang ditulis hanya dalam waktu dua jam tersebut “beraroma satir sarkas”.

Ketimbang berbicara melalui slogan, JRSLM memang memilih berbicara melalui kata-kata sederhana untuk mengungkap perspektif yang keras. Mengutip siaran pers, lirik “Sang Utopis” adalah perspektif dari kemuakan terhadap individu dan kelompok yang ‘gila’ akan kemunafikan para “jiwa-jiwa yang bermuka dua”.

Dengarkan single terbaru JRSLM, "Sang Utopis", di bawah ini:

 

0 COMMENTS