jugo djarot

Jugo Djarot Lepas Lagu ‘Aeroplane’ dengan Klip Minimalis ala Karantina

  • By: NND
  • Senin, 11 May 2020
  • 226 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Sambutlah “Aeroplane”, lagu terbaru dari seorang Jugo Djarot, solois muda yang juga dikenal sebagai salah satu personil unit rock asal Jakarta, Circarama. Mendarat secara independen pada tanggal 7 Mei 2020 kemarin, lagu anyar ini dirilis bersamaan dengan video klipnya. Simak di bawah ini:

Pengerjaan video klip dari lagu ini seutuhnya dilakukan secara mandiri di rumahnya sendiri. Konsep klip yang minimalis ini bertujuan mendukung himbauan swakarantina dan untuk menetap di kediaman masing-masing di tengah mewabahnya pandemi ini. Meski hadir dengan feel yang terasa amatiran, justru video tersebut terasa cocok menemani lagu yang berirama riang dari permainan gitar Jugo.

Membicarakan lagu “Aeroplane” sendiri, track berdurasi tiga menit lebih ini diisi dengan irama jangly yang cheerful di atas lirik yang melankolis. Begitu jadinya agar “memberikan esensi satir,” tuturnya melalui siaran pers. Konsep itu didapuknya sebagai ciri khas dan karakter unik dari solo proyek yang ia jalankan ini.

Pada dasarnya, lagu barunya itu mengisahkan tentang seseorang yang menyadari bahwa hal-hal menyenangkan tidak lagi ia rasakan saat ini. “(‘Aeroplane’) dibuat dalam konteks hubungan sepasang kekasih. Terpenggal kalimat, ‘mystery is in your mind / misery’s all i can find” yang menandakan bahwa ia tidak dapat menduga apa isi pikiran kekasihnya, dan hanya menemukan kesengsaraan,” terangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Nuff said. 8th of May 2020. #weaksideburns #gasstationblues #DIYenergy

A post shared by JUGO DJAROT (@jugodjarot) on

Meski tidak berhubungan, pesan-pesan yang terkandung di dalam “Aeroplane” juga cukup relevan bila dikaitkan dengan kondisi pandemi yang tengah mewabah. Terutama ketika mengupas balada-balada stay at home yang membatasi kita untuk bersenang-senang dengan aktivitas yang biasa kita lakukan di luar rumah masing-masing.

Merindukan hari-hari menyenangkan itu tidak masalah, asal jangan sampai melanggar himbauan dan justru keluyuran. Mungkin, lagu terbaru dari Jugo Djarot ini bisa menjadi teman setia kalian sembari menanti pandemi ini surut? Ingat, terpenting adalah untuk stay home dan stay safe!

0 COMMENTS