Thundercat

Suguhan 'Kamehameha Funky' dari Thundercat

  • By: NTP
  • Kamis, 20 February 2020
  • 534 Views
  • 5 Likes
  • 4 Shares

Setelah aktif merilis single pembuka album terbarunya, It Is What It Is, bassis-vokalis Thundercat kembali membuka dapur materi anyarnya. Bermain-main kembali dengan sound funk dan jazz, ia melepas single kocak berjudul “Dragonball Durag”, menyusul “Black Qualls” yang sudah mengudara sejak akhir Januari lalu.

Bassis bernama Stephen Lee Bruner ini mengakui bahwa lagu tersebut terpengaruh dari kecintaannya franchise manga dan anime Dragon Ball.

“Saya punya tato Dragon Ball… it runs everything. Ada pepatah yang mengatakan bahwa ‘Dragon Ball is life’,” ujar Bruner melalui siaran pers.

“Ada dua tipe orang di dunia, mereka yang tahu apa itu durag dan mereka yang tidak tahu apa itu durag. Durag adalah superpower untuk seketika menjadi swag it does something, kekuatan ini mengubah kalian. Kalau kamu punya satu di lemari, coba pakai saja malam ini dan mungkin saja kalian akan terlihat keren. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” jelas Bruner.

Tidak hanya menghidupkan kembali karakter berkekuatan tinggi atau memakai kostum superhero Dragon Ball, tapi Thundercat menggunakan getaran bass funk groovy. “Dragonball Durag” adalah komposisi funk halus andalan Bruner. Tak ketinggalan juga sound bass psikedelik ampuh yang memenuhi musiknya sejak EP The Beyond/Where the Giants Roam (2015).

“Beberapa musisi suka mengubah judul lagunya, karena saat ketika menulis lagu, terutama momen awal mereka bermain dibandingkan dengan hasil akhirnya, terasa bahwa ceritanya tidak mempunyai makna serupa dengan perjalanannya. Tapi saya suka dengan konsep insting pertama sebagai pilihan yang paling tepat,” ujar Bruner saat diwawancara oleh Zane Lowe di sesi Apple Music. Dengarkan di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Kunreno

    Terima Kasih Banyak Artikel nya sangat Bagus

Info Terkait

superbuzz
275 views

Metallica Batalkan Tur Dunia

supergears
245 views
superbuzz
179 views