Karen O dan Danger Mouse Bikin Proyek Baru

  • By: NTP
  • Senin, 19 November 2018
  • 648 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis Yeah Yeah Yeahs, Karen O dan produser Danger Mouse (Brian Burton) baru aja lepas single kolaboratif terbaru, “Lux Prima”. Lagu itu adalah single perdana dari album kolaborasi mereka.

Sebelum album kolaboratif tersebut dirilis, “Lux Prima” akan dilepas dalam format piringan hitam berwarna putih sebesar 12 inci pada 14 Desember mendatang. Single ini adalah lagu perdana Karen O sejak ia melepas “Yo! My Saint”, hasil kolaborasinya dengan rumah desain Prancis, Kenzo.

Menjauh dari sound menghentak Yeah Yeah Yeahs dan hip-hop khas Danger Mouse, single berdurasi sembilan menit ini justru menampilkan sisi lain dari keduanya; atmosferik, mengawang, penuh bebunyian synthesizer dan vokal yang lembut. Dengerin lagunya di bawah ini:

“Di lagu ‘Lux Prima’ kami mencoba mencari suatu tempat ketimbang sebuah sound. Ini adalah perjalanan pertama kami bersama, jadi kami memutuskan untuk mengambil waktu lebih lama. Lagu ini adalah sebuah perjalanan, masing-masing bagiannya saling membutuhkan,” papar Danger Mouse.

Keduanya menyambut album kolaboratif ini dengan meluncurkan akun Instagram bersama.

“Setelah bermusik selama 20 tahun terakhir dan berkolaborasi dengan Danger Mouse di album ini, saya mengetahui beberapa hal. Pertama, semangat kolaborasi di antara kami sejak awal diniatkan menjadi semurni mungkin, dan kedua, semakin lama saya hidup maka semakin blur juga rasanya,” jelas Karen.

“Saat kita mencipta dari sudut pandang yang kabur, kita bisa mencapai satu titik terjauh yang pernah kita tempuh. Saya rasa kami berdua begitu bersemangat bisa pergi jauh,” ujar Jareb.

0 COMMENTS

Info Terkait