kasper

Kenalan Sama KASPER, Trio Anak Muda Pencinta Musik!

  • By: NND
  • Senin, 27 January 2020
  • 1087 Views
  • 6 Likes
  • 5 Shares

Who’s Kasper?

Ada yang udah sempet denger kalimat “We are Kasper” di Instagram kita? Kemarin, kita juga sempet denger ada yang nanya, “Wait, who’s Kasper?”— nah, buat kalian yang masih nggak tau Kasper, waspadalah! Mereka adalah sebuah band yang digawangi oleh tiga “karakter” yang, meski berbeda-beda, tampil dengan corak dan warnanya masing-masing. Intinya, Kasper bukan sekadar band biasa, deh!

Percayalah; dedikasi, passion, dan kecintaan mereka terhadap musik tidak jauh beda, kok! Bahkan, didasari oleh pondasi musik itulah, SUPERMUSIC dan Kasper dipertemukan. Sekarang, we’re proud to say kalau kita udah resmi CS-an, nih. Temen main bareng, lah! Makanya, nggak sreg dong kalau kita nggak ngajak kalian kenalan sama mereka. So, buat yang penasaran, nih kita bahas mereka secara jelas, ya!

They are Kasper, and they’re here to rock your nights!

"Tampil dan dikenal dengan karya yang kami buat,” begitu kata mereka pas ditanya tentang mimpi terbesarnya. Kasper sebagai sebuah band, ada untuk mencapai hal tersebut. Berbagi mimpi itu emang nggak gampang, tapi ketiganya saling melengkapi. Siapa aja mereka? Simak di bawah, bro!

Meet the Band!

Pertama banget, adalah si gitaris dan seorang idealis, Kasper. Yup! Namanya Kasper—sama kayak band yang dia bentuk itu. Passion dalam musik seorang Kasper udah gausah ditanya, deh. Tidur atau bangun, sadar atau enggak; musik selalu jadi yang nomor satu buat doi. Ngebentuk band Kasper menjadi jalan utama untuk bisa menggapai mimpi terbesar dia. Biasanya, selalu ada gitar yang ngegantung di badannya. Kalo kalian mau nyari dia, cek aja di studio, paling lagi ngulik nada-nada baru di gitarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Perkenalkan Kasper Band, Kawan!

A post shared by Kasper (@wearekasper) on

Urusan vokal, serahkan kepada Lips. Cewek yang satu ini berbahaya, sob. Bahaya dalam artian super kece dan bisa memikat hati siapapun, termasuk juga....Kasper? Anyway, selain seorang foodie dan travel enthusiast yang supel, Lips juga jago banget nyanyi. Paket yang pas banget lah untuk mengisi garda depan sebuah band, alias jadi vokalis.

Last but not least, ada si DJ nih. Seperti namanya, doi handal di balik deck, seorang DJ muda yang lahir di London. Tapi dalam band Kasper, DJ ada di belakang dan menjaga irama—seorang drummer. Anaknya smooth, banyak cewek yang naksir. Gila bola juga, tim favoritnya adalah the Gunners, alias Arsenal. Selain itu, si DJ juga suka banget ngurusuin bisnisan. Kalo bisa cuan, why not? Si DJ pasti sepakat sama yang begitu-begitu.

The Drama?

Belum jadi band beneran kalau belum ada drama, iya nggak?. Kasper juga begitu, kok; yang namanya menyatukan tiga kepala yang berbeda itu nggak pernah mudah, dan clash antar personil itu kerap terjadi. Namun, band yang keren itu nggak selalu soal musiknya, di balik layar dan di antara personil, itu juga jadi pakem yang harus di jaga. Setuju?

Kasper, mengingat seberapa idealisnya doi, sering banget bete kalau Lips sama DJ udah sibuk sama hal-hal lain di luar musik mereka. Maklum, mahluk idealis; sekalinya udah punya mimpi, udah sulit diganggu gugat!

Waktu itu, doi pernah bete karena di tengah sesi latihan, Lips dan DJ asyik main hape masing-masing. Alasannya? Mantengin acara Karaoke Anthem Challenge. Long story short, Kasper bete karena bandnya nggak fokus. Ajaibnya, Lips dan DJ berhasil ngajak doi untuk dateng ke acaranya. Hasilnya justru keren banget, bro! Lips yang jadi penutup acara, ngajak Kasper dan DJ ngiringin dia main, dan permainan mereka memukau semua yang dateng. Skeptisnya Kasper sama karaokean mulai luluh tuh!

Tapi kalau peraka drama, nggak akan ada abisnya deh. Satu tumbang, satu lagi dateng! Seberesnya penampilan band mereka di Karaoke Anthem Challenge, mereka main lagi di Kontes Adu Singing pertama. Di sana, mereka melanjutkan performa yang gokil, set-nya kembali dikemas secara gahar. Kasper main dengan epic—dan saking epic-nya—Lips sampe meluk si gitarisnya itu. “Gue bangga sama lo, per! Main lo keren banget!” Mengingat ini orang emang isinya musik doang, ya luluh lah doi dipeluk sama Lips yang kece mampus.

Tapi kalau ending-nya bagus di mana dramanya? Semenjak itu, Kasper jatuh hati banget sob. Sewaktu latihan, Kasper dateng udah lengkap banget buat Lips: bawa dua makanan favorit si vokalisnya itu. Nggak lagi ngulik gitar, doi mondar-mandir nggak bisa diem, maklum jatuh cinta! Salahnya, Lips itu deket banget sama DJ, mereka cocok banget main bareng—sama-sama ngerti, lah! Kasper yang udah nungguin di studio mulai resah, udah dua jam tapi nggak ada yang dateng. Ternyata hari itu DJ ulang tahun, dan Lips sibuk mau surprise-in dia. Kasper yang akhirnya tahu, patah hati. Percaya deh, patah banget, bro!

Semenjak insiden itu, Kasper ngilang dari peradaban. Nggak bales chat, telepon juga nggak diangkat. DJ dan Lips mulai khawatir, tapi apa daya? Kasper minggat nggak tau kemana. Visi musiknya mulai luntur, dan doi udah siap nyerah. Suatu hari, Kasper akhirnya ngabarin dua temennya itu untuk kumpul. Dia mau cabut dari band, udah capek, kayaknya. Sebelum bisa lanjut ngomong, DJ langsung memotong farewell speech-nya yang sedih. Intinya, Kasper yang ngilang, ngga tau apa-apa kalau aksi panggung mereka selama ini berubah hasil!

Yup, di situlah kita masuk! Supermusic kagum banget nih sama kreativitas dan karya mereka, dan kita mau mereka terus ada dan ngejalanin apa yang mereka gemari. Mendengarnya, harapan baru pun lahir; Kasper tersadar visi musiknya itu nggak pantes dibuang begitu aja karena drama cinta-cintaan. Sekarang, mereka udah siap kembali lagi. Penasaran gimana lanjutnya? Makanya..attend the gigs!

Attend the Gigs!

Kita udah bilang kan, kalau Kasper itu bukan sekadar band biasa. Mereka dan teman-temannya itu, termasuk Gofar Hilman, juga sering bikin acara lho! Kalau lo udah baca sejauh ini, pasti lo udah denger dong tentang acara-acara mereka. Mungkin juga kalian udah sempet liat di Instagram kita? Itu lho, yang pake #KaraokeAnthemChallenge, atau #KAC. Mungkin juga udah pada tau #KontesAduSinging, atau #KAS? Itu semua lahir dari kreativitas anak-anak Kasper dan teman-teman mereka, sob!

Kemarin anak-anak Kasper udah sukses bikin perhelatan nyanyi akbar yang super seru. Kontes Adu Singing yang pertama—judulnya “The First Show” udah digelar di Kilo Lounge Jakarta, tanggal 21 November 2019. Kontes Adu Singing porsi kedua juga udah berhasil mereka rayakan: “The Love Triangle.” Acara itu nyorot “cinta segitia” yang sempet jadi roman aduhai dalam band mereka.

Setelah tahun baru, resolusi baru sudah siap ditapak. Masalah-masalah pribadi udah mereka sikapi secara dewasa dan sekarang, the band is back and ready for more! Jadi, bak Kasper yang udah move-on dari drama cinta-cintaan dan bangkit kembali, Kontes Adu Singing edisi ketiga pun juga begitu; “Revival” bakal segera di gelar di Kilo Lounge, hari Rabu, 29 Januari 2020 besok. Pastinya, lo bakal kelewatan banyak kalo nggak hadir ke sana, deh. Kasper udah balik, dan mereka bakal bikin sebuah malem seru buat lo dan semua temen-temen lo, jadi... ajak-ajak, ya! 

1 COMMENTS
  • J - mic

    Mantap

Info Terkait

superbuzz
306 views
superbuzz
615 views
superbuzz
1186 views
superbuzz
871 views