kausa

Kausa Jalani Karantina Workshop Materi Album Kedua

  • By: NND
  • Kamis, 11 June 2020
  • 204 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Kabar baru melantang dari KAUSA, grup cadas asal Cimahi yang pada tahun 2018 hadir menghidangkan album debut Corvus Corvidae. Grup yang dikepalai oleh Luks (Buluk Superglad) ini menyatakan bahwa mereka tengah masuk dalam tahap karantina dalam rangka workshop untuk album nomor dua.

Layaknya kenormalan baru, proses karantina harus tetap jalan. Namun memilih produktif, karantina KAUSA digarap sembari workshop album sophomore di “markas” mereka di Jakarta--yang tidak lain adalah kediaman sang frontman, Buluk.

Proses workshop ini juga mereka kemas ke dalam format vlog serial nan singkat dan jenaka, yang bisa kalian simak di channel YouTube mereka. Melalui siaran pers mereka menyatakan bahwa karantina dan workshop ini “telah dimulai sejak awal Juni kemarin.”

“Proses workshop selalu dimulai malam hingga dini hari, tidak ada alasan pasti kenapa harus dilakukan malam hari, mungkin personil KAUSA adalah golongan nocturnal,” terang mereka.

Masuk ke album kedua, KAUSA sepakat untuk memberikan kebebasan penuh bagi setiap personil untuk memasukan ide-ide dan referensi mereka dalam menggarap tiap lagu; langkah yang cukup berbeda ketimbang di album debut, di mana kala itu proses penulisan dan aransemen hampir sepenuhnya digarap oleh Luks seorang.

“Album kedua ini akan sangat berbeda warnanya (dengan album pertama). Lebih heavy, lebih padat, tapi tetap menyenangkan untuk dinikmati,” papar Buluk.

Sementara, Fafa (gitar) dan Ivan (dram) menambahkan, “Album kedua ini adalah album yang sangat menguras tenaga saat tampil live, karena materi-materinya yang variatif.”

Perbedaan dengan album pertama pun tidak hanya dalam proses pengerjaannya saja. Jika Corvis Corvidae diisi oleh racikan punk, stoner, dan metal, album berikutnya hadir dengan resep baru: metal dan post-rock. Meski begitu, kehadiran dua elemen ini tak semata-mata membuat KAUSA melepas punk dan stoner rock sebagai roots mereka.

“Doakan kami semoga album ini bisa rilis sesuai jadwal yang di sepakati dengan manajemen” timpal Luks menutup. Penasaran dengan apa yang akan dihidangkan oleh KAUSA di album kedua? Simak terus update-nya, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS