Kausa Sebarkan Horror Lewat Video Klip “Sabda”

Kausa Sebarkan Horror Lewat Video Klip “Sabda”

  • By:
  • Rabu, 12 May 2021
  • 126 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah berhasil melepas album kedua mereka pada tahun 2020 lalu yang berjudul Una In Perpetuum, kali ini Kausa kembali hadir dengan mengumumkan video klip anyar mereka ke khalayak ramai. Video klip ini merupakan aspek visual yang disuguhkan untuk melengkapi pengalaman mendengarkan lagu Sabda yang juga termasuk di dalam album kedua Kausa. Realisasi video klip Sabda dari Kausa ini juga didukung oleh Maternal Disaster sebagai produser. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Kausa memulai pengerjaan video klip Sabda ini pada tanggal 11 April 2021 lalu. Lokasi pengambilan gambar untuk video klip Sabda bertempat di Kebun Raya Cibodas. Kausa, Maternal Disaster, dan pihak-pihak yang ikut terlibat dalam pengerjaan video klip Sabda ini mulai syuting pada pukul 5 pagi waktu setempat. Kausa dan Maternal Disaster mempercayakan penggarapan video klip Sabda oleh Pinnacle Production dengan Alvin Noxa sebagai sutradara. Penggarapan visual dari lagu Sabda milik Kausa ini masih mempertahankan nuansa horror sebagai jembatan konsep utama dan identitas yang diusung band stoner rock satu ini. 

Video klip Sabda menceritakan tentang seorang wanita bernama Una mencari sebuah keyakinan setelah tunangannya dibunuh oleh sosok misterius. Bagi yang penasaran dengan hasil akhir dari video klip Sabda milik Kausa, kalian bisa tonton lengkapnya di bawah, Superfriends. Pasalnya, video klip ini sudah resmi dirilis oleh Kausa pada 26 April 2021 lalu secara eksklusif hanya di kanal Youtube Maternal Disaster. 

Kausa juga menjelaskan mengenai konsep utama dalam menjalankan pesan yang diusung dari rilisnya album Una In Perpetuum. Diinformasikan melalui siaran pers bahwa Kausa menjalani konsep trilogi setelah album Una In Perpetuum rilis. Konsep trilogi tersebut mencakup rilisnya 3 buah video klip dari 3 single berbeda. Perbedaan tersebut nantinya akan dijahit menjadi sebuah cerita yang padu dan menyatu melalui aspek visualnya. Aspek menarik tidak berhenti di situ. Kausa juga akan merilis cerita yang terjadi pada video klip single-nya nanti dengan alur yang mundur. Sebagai catatan, Sabda merupakan video klip kedua yang telah dirilis oleh Kausa dalam konsep tersebut. Sebelumnya, Kausa pernah merilis video klip untuk lagu berjudul Jangan Diam, Hantam!!!

Album kedua Kausa yang berjudul Una In Perpetuum ini dianggap oleh mereka sebagai sebuah hasil dari eksplorasi dan perjalanan musikal yang dijalani oleh band stoner rock tersebut. Melalui album Una In Perpetuum, Kausa menganggap diri mereka sebagai segerombolan gagak hitam yang terbang meninggalkan kenyamanan sarang mereka. Sarang tersebut merupakan sebuah representasi yang hadir dalam mewakili album pertama Kausa. Untuk album keduanya, Kausa telah mempersiapkan 10 lagu. Dari hadirnya lagu tersebut seakan sangat terasa semangat Kausa untuk berkarya melampaui batas-batas yang ada. Bahkan rasanya, Kausa tidak ingin terpaku untuk berkarya dalam satu genre saja. Oleh karena itu, Kausa menganggap bahwa album Una In Perpetuum ini merupakan album yang jauh berbeda dari album perdana mereka. 

Diketahui eksplorasi musik tersebut tidak hanya dilakukan untuk mempertajam atau membuat musik Kausa terdengar lebih cadas. Teknik vokal yang lebih harmonis dan pemilihan diksi pada liriknya pun berhasil terdengar lebih berani berkat eksplorasi musik yang dilakukan oleh Kausa untuk album keduanya ini. Luks sebagai vokalis juga menunjukkan kualitasnya untuk menghadirkan pembeda dengan vokal dirinya selama di Superglad. 

Image courtesy of Kausa

0 COMMENTS