cosmicburp berhala

Kegelisahan Cosmicburp di Track Anyar, ‘Berhala’

  • By: NND
  • Selasa, 29 October 2019
  • 311 Views
  • 10 Likes
  • 5 Shares

Sebagai seorang produser/rapper/penyanyi Lutfhi Adianto—atau yang biasa dikenal dengan nama Cosmicburp—kembali hadir ke ranah permusikan lokal dengan single terbaru bertajuk “Berhala”.

Dari tanah Semarang—tepatnya dari Tembalang, Cosmicburp hadir dengan trek anyar berdurasi empat menit lebih yang bercerita tentang kebingungannya untuk menjadi manusia yang baik. Menariknya, sosok almarhum Chrisye dipanggungkan dalam lagu ini.

Jika surga dan neraka tak pernah ada?”—pertanyaan sang musisi legendaris ini bergema kencang dalam lagu baru yang disajikan oleh Cosmicburp ini. Pertanyaan tersebut seperti mengambil peran sentral yang krusial dalam “Berhala”.

Melalui trek anyarnya ini, Cosmicburp melepas tanya kepada masyarakat dan budaya yang sudah kita susun ini. “Apakah tidak bisa menjadi baik saja tanpa harus mengharap imbalan apapun?” tulisnya dalam siaran pers.

Cosmicburp mengaku menulis lagu barunya ini sebagai sebagai jembatan untuk mengutarakan pendapat pribadinya terkait labelling yang kerap dilakukan oleh masyarakat, yang menurutnya, tidak adil. “Orang bisa dan berhasil menjadi baik tanpa peduli agama, pandangan politik, dan status sosial,” begitu ucapnya.

Membedah proses dibalik perancangan “Berhala”, butuh waktu sekitar dua bulan untuk merampungkan lagu anyar ini. Cosmicburp menulis dan menyusun aransemennya seorang diri. Tak hanya itu, ia juga duduk di bangku produser dalam pengerjaannya—menandakan kemandirian dan keuletan Cosmicburp dalam berkarya.  

Seorang produser, penyanyi, dan rapper, serta penulis lagu dari kolektif musik HILLS; Luthfi Adianto dipengaruhi banyak oleh musik-musik dari nama papan atas macam Jack White, Jay Z, Andre 3000, Twenty One Pilots, Scaller, Slipknot, Guns ‘N’ Roses, serta Jaco Pastorius. Cosmicburp menjadi salah satu channel-nya untuk menyalurkan inspirasinya dalam bermusik.

Dengarkan “Berhala” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
44 views
superbuzz
53 views
superbuzz
216 views
superbuzz
209 views