aktivitas hari lebaran dirumahaja

Kegiatan Seru yang Bisa Lo Lakukan Bareng Keluarga di Lebaran Tahun Ini

  • By: NND
  • Jumat, 22 May 2020
  • 212 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Pandemi tentu membawa pengalaman yang sangat berbeda dalam menempuh bulan suci di tahun 2020 ini. Setelah melewati hari-hari berpuasa dalam himbauan social distancing dan tetap #dirumahaja, jelas Lebaran tahun 2020 pun menjadi pengalaman yang cukup berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Banyak rencana mudik yang harus digugurkan karena pembatasan ini, sehingga berbagi waktu gembira dengan keluarga di kampung halaman pun turut tertunda. Hasilnya? kita terpaksa berdiam diri di rumah.

Namun, #dirumahaja bukan berarti perayaan hari kemenangan ini menjadi sepenuhnya hilang. SUPERMUSIC telah memilih beberapa aktivitas yang bisa lo lakuin bareng keluarga di hari Lebaran mendatang, agar bisa tetap merayakan Lebaran dengan seru meski harus dari rumah masing-masing. Siapa bilang merayakan hari kemenangan di rumah itu tidak bisa seru? Cek lengkapnya di bawah ini, ya!

Conference Call

Meski dari rumah masing-masing, keluarga besar tetap bisa terhubung dan merasakan kebersamaan hari Lebaran melalui layanan conference call yang tersedia di berbagai platform. Zoom, Skype, Whatsapp video call, dan lain sebagainya; platform-platform ini bisa digunakan untuk melepas rindu. Ajak seluruh anggota keluarga di rumah untuk ikutan video call dengan keluarga di kampung halaman.

Jika masih kurang seru, ada juga beberapa layanan daring yang bisa digunakan selain conference call, seperti nobar dan karaoke online. Tapi membuka sesi rumpi online kalian, coba awali dengan conference call. Saling berbagi melalui layanan ini bisa menjadi awalan yang pas untuk rangkaian aktivitas hari Lebaran kalian.   

Nobar Online

#Dirumahaja atau berhasil mudik, nonton bareng udah menjadi salah satu aktifitas yang cocok untuk dilakukan bareng keluarga, dan dengan kemajuan layanan streaming era sekarang, nobar keluarga tentu jadi lebih mudah lagi. Di masa karantina seperti ini streaming service macam Netflix menjadi salah satu hiburan paling “laku”, ditambah dengan banyak situs yang menyediakan jasa nobar secara daring, kalian yang gagal mudik pun tetap bisa menghabiskan waktu bersama sambil nonton film dengan keluarga di kampung halaman

Simak film seperti Coco (2017) dari studio animasi kenamaan Pixar, yang berkisah tentang kecintaan seorang anak pada dunia musik dan tarik suara, serta perjuangannya melawan halangan dan pencarian jati dari melalui keluarga. Adapula film dengan plot menarik seperti Yesterday (2019) arahan Danny Boyle yang menceritakan apa jadinya ketika suatu hari terbangun lalu menyadari bahwa tidak ada the Beatles di dunia. Di Netflix sendiri sudah banyak pilihan film yang cocok disimak bareng keluarga. Cus langsung dipilih dan nonton bareng pake cemilan kastangel atau nastar!

Karaoke Online

Nggak bisa dipungkiri lagi bahwa karaoke menjadi kegiatan paling seru untuk dilakukan kalau lagi rame-rame. Maka dari itu, merayakan hari Lebaran di rumah masing-masing pun bakalan jadi semakin fun jika dengannya. Tenang, nggak cuman nobar yang bisa online, sudah banyak website yang menyediakan layanan karaoke online seperti www.watch2gether.com, jadi kalian tidak perlu repot-repot keluar dan menyewa ruang karaoke, cukup dari rumah, di depan smart TV atau komputer/laptop kalian, kok!

Caranya mudah, kalian hanya perlu membuat room yang bisa dilakukan secara gratis, lalu ajak semua keluarga kalian untuk masuk ke room-nya melalui tautan yang disediakan, pilih video karaoke lagu yang ingin dinyanyikan dari YouTube, dan voila! Semua bisa bernyanyi bersama. Jangan lupa untuk selalu memilih versi karaoke dari lagu-lagu yang hendak dimainkan, ya!

Main Board Games

Rindu main board games favorit kalian? Lebaran tahun 2020 ini bisa jadi momen yang tepat untuk menghidupi kembali masa kecil kalian bersama keluarga. Coba keluarga papan Monopoli, Ular Tangga, Ludo, atau apapun itu, dan mainkanlah ulang bersama keluarga di meja makan atau sambil lesehan di lantai. Sudah tidak ada? Jangan bersedih hati. Banyak gerai-gerai online yang menjual board games, sehingga kalian bisa langsung membelinya tanpa harus keluar rumah.

Ajak semua orang di rumah untuk ikut main. Tinggalkan gadget-gadget kalian sementara dan bermainlah dengan orang-orang terdekat kalian. Salah satu nilai plus dari bermain board games adalah rasa kebersamaan yang intim, yang tidak bisa digantikan oleh banyak games modern zaman sekarang seberapa canggihnya mereka. Dengan cemilan yang tepat, mungkin board games bisa jadi aktivitas yang tepat dilakukan sehabis nobar bareng keluarga!

Joget Tik-Tok Bareng

Tik-Tok adalah alternatif masa kini yang lagi nge-hits, nih. Mungkin banyak dari superfriends yang sering main tik-tok atau sekedar lihat-lihat. Di hari Lebaran besok, main tik-tok rame-rame bersama keluarga bakalan jadi pengalaman yang unik. Ajak orang tua kalian untuk ikutan joget layaknya anak-anak muda zaman sekarang, niscaya hasilnya meriah, dengan gerakan-gerakan awkward mereka yang mampu mengundang tawa.

Joget-joget bareng keluarga tentu bisa bikin suasana di rumah menjadi heboh, teruama dengan lagu-lagu pop andalan milik Doja Cat, SZA, dan nama-nama lainnya. Terpenting adalah tahu batasan, gerakan-gerakan Tik-Tok banyak yang cukup ekstrem, jadi jangan paksakan orang tua kalian untuk melakukannya, ya! Ingat umur, superfriends!

***

Meskipun hari lebaran tahun ini di rumah aja, tidak jadi alasan untuk membuatnya menjadi boring. Dengan langkah-langkah ini, percayalah bahwa Lebaran #dirumahaja nggak bakal kalah seru sama tahun-tahun sebelumnya. Kalau kalian sendiri gimana? Apa aja aktivitas Lebaran favorit kalian, bro?

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
462 views
superbuzz
694 views
superbuzz
13034 views