KEITH RICHARDS: Akui Pernah Dipukul Chuck Berry

  • By: OGP
  • Rabu, 5 April 2017
  • 4098 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Walau telah tiada, jejak sosok maestro Chuck Berry tentu akan selalu terekam abadi dalam memori para penggemarnya. Seperti halnya yang dialami oleh musisi legendaris Keith Richards. Kedekatan antara Berry dan Richards bukan hanya sebatas hubungan antara ‘mentor dan murid’ semata, tetapi mereka juga berteman akrab di kehidupan nyata.

Chuck Berry merupakan salah pengaruh terbesar bagi sang gitaris The Rolling Stones itu dalam meniti karier sebagai musisi. Namun hubungan keduanya ternyata berawal dengan tak mengenakkan. Saat itu Richards pernah kedapatan masuk tanpa izin ke ruangan pribadi Berry dan mencoba memainkan gitar kesayangan pionir rock n’ roll tersebut. Kaget karena barang kesayangannya disentuh sembarangan, Berry pun mendaratkan bogem mentah tepat di mata Richards.

Dilansir melalui NME, gitaris gaek itu membeberkan bahwa dirinya akan selalu mengenang pukulan yang sempat menghujam keras ke wajahnya itu.

“Saat itu kami melihatnya sedang pentas di Kota New York, dan tak lama setelah itu aku ke belakang panggung menuju ke ruang pribadinya, di mana aku melihat gitar miliknya sedang terbaring di dalam petinya. Ketika aku ingin melihat, keluar rasa ketertarikanku, dan aku kemudian memetik senar, Lalu Chuck berjalan mendatangiku dan menghujamku dengan pukulan keras tepat di mata sebelah kiriku,” tuturnya sembari mengenang Berry.

“Tapi kemudian aku menyadari ternyata aku yang salah. Jika situasinya aku berjalan ke ruanganku dan melihat ada seseorang tak dikenal dengan enteng memainkan gitar kesayanganku, maka aku pun akan menghajar orang itu. Aku telah tertangkap,” sahutnya.

Namun di kemudian hari, sang gitaris The Rolling Stones itu menganggapnya sebagai pukulan terhebat yang pernah ia terima seumur hidupnya, layaknya sebuah cenderamata.

“Chuck telah kuanggap sebagai orang tua kami sendiri. Bahkan jika kau adalah seorang gitaris rock tapi tidak menyebutkan dirinya sebagai influence utamamu bermusik, maka influence utamamu mungkin masih tetap dipengaruhi oleh Chuck Berry. Dia adalah esensi murni dari rock and roll,” tutup Richards.

Chuck Berry mengembuskan napas terakhirnya pada 18 Maret kemarin. Ia meninggal di usia 90 tahun. Ia digelari sebagai Bapak Rock ‘n’ Roll. Sang pionir telah mencetak hit-hit klasik sepanjang dekade 50-an semacam “Johnny B. Goode” dan “Maybellene”.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
596 views
superbuzz
1242 views
superbuzz
1597 views
superbuzz
4112 views
superbuzz
2128 views
superbuzz
2618 views