single baru Alone At Last

'Renegade', Kejutan Terbaru Alone At Last

  • By: NND
  • Selasa, 17 December 2019
  • 1200 Views
  • 12 Likes
  • 13 Shares

Usai menggelar exclusive hearing session pada 1 Desember kemarin, tiba waktunya bagi Alone At Last (AAL) untuk merilis single terbaru berjudul “Renegade.” Peluncuran materi anyar mereka berjarak dua tahun dari yang terakhir.

AAL pun hadir dengan cara yang cukup mengejutkan. Hearing session secara tiba-tiba diumumkan, dilanjutkan pula dengan video lirik yang menyusul tanggal 6 Desember.

Di single tersebut, AAL menggubah racikan yang terbilang pas. Keseimbangan itu sebagian besar hadir dari formasi baru yang menempatkan Balum di posisi gitar.

Pasca bergabungnya Balum, grup ini sempat merilis single “Bertahan Melawan” di tahun 2017. Trek itu menjaring sejumlah komentar pendengar terkait arahan musik yang menjadi sangat progressive.

Dalam “Renegade”, AAL membuktikan bahwa mereka telah menemukan titik tengahnya. Warna musik lawas AAL berpadu dengan baik dengan gaya bermusik Balum yang guitar-oriented.

Berpaling membahas narasi yang hadir dari single ini, Yas selaku vokalis turut angkat bicara.

Single ini bercerita tentang seseorang yang beku hatinya, penuh kebencian, penghianat, tak ada ruang untuk orang lain berkeluh kesah atau bahkan menjadi sahabat dalam hidupnya,

Renegade’ adalah sosok yang dibenci semua orang karena sarkas dan ketidakpekaannya dia dengan keadaan di sekitarnya,” ungkapnya melalui siaran pers.

Yas lanjut menjelaskan bahwa, “Seiring waktu semua menjadi terbalik ketika sang RENEGADE menemukan pandora yang mengubah hidupnya.

Ketika ia berubah untuk lebih baik, orang-orang yang membencinya merasa curiga dan tak menerima dengan perubahannya, saatnya ‘Renegade’ berjuang untuk membuktikan bahwa ia bisa berubah meski dengan cara yang kaku dan berbalik dicela dengan perubahannya, lagu ini adalah untuk para ‘Renegade’ yang berusaha keras untuk menjadi lebih baik meski dengan cara yang kaku.”

Surprise yang sudah disiapkan oleh grup emo-rock asal Bandung ini tidak berhenti sampai di situ. Di acara hearing session lalu, AAL juga menyatakan bahwa perilisan single ini adalah agenda pertama mereka sampai peluncuran album di April 2020.

Menurut mereka, agenda-agenda ke depan akan lebih terfokuskan kepada fanbase-nya, Stand Alone Crew.

“...Salah satu bentuk apresiasi yang bisa kami berikan kepada para Stand Alone Crew ygn sudah selalu support kami selama ini,” kata Balum.

Penasaran seperti apa racikan baru Alone At Last? Sembari menunggu album barunya, coba nikmati dulu single anyar mereka, “Renegade”, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Waww

Info Terkait

superbuzz
35 views
superbuzz
81 views
superbuzz
89 views
superbuzz
147 views
superbuzz
144 views
supershow
206 views