Kejutan Travie McCoy Gabung ke Hopeless Records

Kejutan Travie McCoy Gabung ke Hopeless Records

  • By:
  • Senin, 12 July 2021
  • 170 Views
  • 1 Likes
  • 3 Shares

Di pertengahan tahun 2021 ini, Travie McCoy datang dengan sebuah kejutan untuk para penikmat musiknya. Kejutan tersebut datang dari resminya status Travie McCoy untuk bergabung bersama Hopeless Records. Bagi penikmat musik keras, mungkin kalian sudah mengenal bahwa Hopeless Records merupakan salah satu label rekaman yang cukup memiliki reputasi baik di ranah skena punk

Namun langkah yang dilakukan Travie McCoy ini bukan hal yang asing dilakukan oleh sang musisi dan tidak jadi sebuah problema yang memantik beberapa pertanyaan. Pasalnya Travie McCoy dikenal sebagai salah satu musisi rap yang berjalan di ranah alternative hip hop. Dalam ranah tersebut, Travie McCoy merasa bebas untuk menggabungkan karakteristik musik rap yang dibawakannya dengan sentuhan musik keras, seperti punk rock

Dalam sejarah kariernya, Travie McCoy memang dikenal memiliki hubungan dekat dengan beberapa musisi di skena punk. Sebagaimana yang telah diketahui, sebelumnya Travie McCoy pernah membuat sebuah proyek musik bersama Patrick Stump dari Fall Out Boy dan menamai diri mereka sebagai Gym Class Heroes. Keseriusan Travie McCoy untuk tetap bermusik di jalur alternative hip hop kali ini dibuktikan dengan sebuah single berjudul A Spoonful Of Cinnamon

Dalam single tersebut, terdengar Travie McCoy terus konsisten mengembangkan pendekatan kreatif baru di dalam musik rap yang diusungnya. A Spoonful Of Cinnamon adalah sebuah cara dari Travie McCoy dalam menggabungkan unsur rock dengan hip hop yang diharapkan dapat menarik perhatian dari kedua sumbu genre yang berbeda tersebut. Single terbaru dari Travie McCoy ini juga bisa dibilang sebagai bentuk perayaan serta peresmian dari Travie McCoy bergabung ke dalam lingkup Hopeless Records.

Travie McCoy menjelaskan bahwa salah satu alasan dirinya bergabung ke dalam Hopeless Records adalah agar dirinya mampu menarik perhatian penikmat musik yang lebih luas lagi. Dengan jangkauan yang luas tersebut, Travie McCoy juga ingin agar dirinya bisa jadi salah satu inspirasi bagi orang-orang yang serius memilih jalan musik dalam hidupnya. Terutama bagi mereka yang masih muda dan punya semangat untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi generasi di masa mendatang.

Untuk lagunya sendiri, A Spoonful of Cinnamon memiliki kesan personal yang mendalam bagi Travie McCoy. Sang musisi yang baru saja bergabung bersama Hopeless Records ini menulis lagu tersebut sebagai sebuah penghormatan kepada orang-orang terdekat yang harus pergi lebih dahulu meninggalkan Travie McCoy di tahun lalu. Secara eksplisit, Travie McCoy menyatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun yang cukup sulit untuk dirinya jalani. Meskipun begitu, Travie McCoy tetap berusaha untuk berpikir positif dari segala bentuk pengalaman yang didapatkannya untuk melewati tahun yang cukup mengkhawatirkan tersebut.

Hadirnya lagu A Spoonful Of Cinnamon dijadikan oleh Travie McCoy sebagai sebuah pengingat untuk dirinya agar terus mampu bertahan hidup serta ikut berperan menjaga harapan-harapan dari orang-orang yang ditinggalkannya. Travie McCoy menjelaskan bahwa hampir setiap hari di puncak masa pandemi Amerika Serikat, dirinya tidak pernah berhenti menerima telepon yang mengabarkan bahwa orang-orang terdekatnya sudah lagi tiada. Travie McCoy bersyukur bahwa dalam mengatasi kabar yang menguras emosi dan pikirannya tersebut, dirinya mampu untuk tetap tegar.

Ketika muncul pertama kali sebagai musisi solo, banyak yang mengira bahwa Travie McCoy membubarkan Gym Class Heroes di tahun 2010. Menjawab rumor tersebut, Travie McCoy menjelaskan bahwa sejak Gym Class Heroes dibentuk di tahun 1997, seluruh anggotanya termasuk Patrick Stump pun memiliki proyek musik lainnya. Saat memutuskan untuk menjadi musisi solo Travie McCoy menjelaskan bahwa mungkin inilah saatnya bagi sang rapper untuk mencoba ranah musik lainnya. 

Dalam membuktikan determinasinya bermain di ranah musik yang baru, di tahun yang sama Travie McCoy langsung berhasil merilis album perdananya berjudul Lazarus dengan single andalan Billionaire hasil kolaborasinya dengan Bruno Mars. Single jagoan tersebut pun berhasil membuat popularitas Travie McCoy meroket sebagai seorang musisi solo. Setelah merilis album perdananya tersebut Travie McCoy baru mengungkapkan bahwa butuh waktu selama 1 ½ tahun bagi dirinya untuk merampungkan album perdananya tersebut. Selain Bruno Mars, nama-nama musisi besar lainnya, seperti T-Pain, The Smeezingtons, The Stereotypes, Lucas Secon, Oligee, dan Josh Abraham pun hadir mewarnai album perdananya sebagai produser maupun musisi yang ikut menyumbangkan keahlian mereka dalam bermusik.

Image courtesy of Randy Miramontez/Shutterstock

0 COMMENTS