kelompok penerbang roket

'Dikejar Setan', Cara Kelompok Penerbang Roket Rayakan Mitos Masa Kecil

  • By: NND
  • Jumat, 21 February 2020
  • 1019 Views
  • 4 Likes
  • 5 Shares

Mengusung musik rock yang ketat dan padat, adalah Kelompok Penerbang Roket yang melantangkan gaharnya musik mereka dari Jakarta. Sekarang, mereka kembali dengan single baru bertajuk "Dikejar Setan," yang resmi rilis pada hari Kamis (20/2) kemarin. Dengarkan di bawah ini:

Tidak jauh berbeda dengan sejumlah lagu yang sudah mereka rilis, inspirasi dibalik penggarapan lagu ini berasal dari keseharian yang sederhana. Jika "Mati Muda" bercerita tentang tawuran antar pelajar, dan "Anjing Jalanan" tentang kehidupan keras di daerah urban, maka "Dikejar Setan" memori masa kecil yang cukup umum dirasakan banyak orang di Indonesia.

Ia bercerita tentang teguran orang tua yang terkesan menakuti anak-anak untuk pulang sebelum matahari terbenam--bahwa terdapat banyak "setan" di luar jika hari sudah mulai gelap.

“Kalau kita nggak pulang, orang tua menakuti bakal ada setan-setan yang menculik dan mengganggu anak-anak nakal. Kelihatannya sepele, tapi akhirnya sangat membekas di ingatan kalau malam hari itu waktu yang menyeramkan,” kenang John.

Rey menambahkan: “Dan lucunya, setelah kami mengalami itu puluhan tahun lalu, beberapa orang tua era sekarang ternyata masih menakuti anak-anak mereka dengan cara itu.

Seperti sudah ciri khas, rasanya; lagu-lagu dari Kelompok Penerbang Roket selalu mengambil latar dari hal-hal yang umum terjadi dan mudah di-relate. Semua itu dijadikan modal untuk diolah menjadi nomor rock Sabbath-ian yang kencang dan catchy, yang mampu mengajak semua orang berjingkrak hingga crowdsurf.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
197 views
superbuzz
727 views
superbuzz
238 views