Kelompok Penerbang Roket

Kelompok Penerbang Roket Rilis Live Session ‘Opera di Galaksi Palapa’

  • By: GP
  • Selasa, 22 January 2019
  • 942 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Usai merilis album mini bertajuk Galaksi Palapa pada 2018 kemarin, trio rock Kelompok Penerbang Roket baru-baru ini juga melepas sebuah video live session bernama BA-11A: Opera di Galaksi Palapa.

Di video berdurasi 35 menit itu, trio Igusti Gede Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) memainkan semua materi album Galaksi Palapa secara berurutan. Dengan mengenakan kostum dan latar yang bernuansa sci-fi/retro-futurism yang kitsch, band asal Jakarta itu menggelontorkan komposisi materi teranyar yang mengarah ke progressive/psychedelic rock.  

"BA-11A: Opera di Galaksi Palapa merupakan realisasi dari konsep Galaksi Palapa. Tiga astronot menjelajah dan menemukan sebuah galaksi baru. Mereka akhirnya mendarat darurat di sebuah planet asing yang dinamakan BA-11A. Di sana akhirnya mereka memainkan semua lagu di Galaksi Palapa," ujar sang sutradara, Hasbi Sipahutar, lewat siaran pers.

Hasbi merupakan sutradara muda asal Medan, yang sebelumnya dikenal sebagai kreator video skateboard. Ia juga sebelumnya menggarap film dokumenter Kelompok Penerbang Roket, Menuju Galaksi Palapa.

Vokalis/bassis John Paul Patton alias Coki juga menambahkan bahwa video live session ini direkam lantaran ingin memberikan pengalaman baru menikmati album mini Galaksi Palapa.

"BA-11A berangkat dari keinginan mewujudkan fantasi dengan visual yang kuat dalam penerjemahan karyanya. Selain itu kami belum pernah membuat live session sendiri, jadi ini saat yang tepat," ujar Coki.

Tonton live session BA-11A: Opera di Galaksi Palapa di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
13577 views
Supporting Stage
11337 views
supershow
3766 views
supernoize
4170 views
supershow
7788 views