Keluarga Paul Gray 'Slipknot' Mendapat Ganti Rugi Atas Dugaan Malpraktik

  • By: NTP
  • Sabtu, 3 February 2018
  • 2565 Views
  • 4 Likes
  • 1 Shares

Keluarga almarhum Paul Gray (bassis Slipknot) resmi mendapat ganti rugi dari perusahaan penyedia perawatan sakit kronis dan nyeri akut, yang dianggap terlibat dalam kematiannya di tahun 2010.

Gugatan keluarga Gray dilayangkan pada Dr. Daniel Baldi, spesialis sakit kronis dan nyeri akut dan mantan perusahaan yang menaunginya. Pada 2014, Baldi lolos dari tujuh gugatan malpraktik yang menyebabkan kematian, salah satunya adalah Gray.

Ia lolos dengan pembelaan bahwa Gray tidak diawasi dengan baik saat menjalani rehabilitasi obat penghilang rasa sakit. Gray meninggal karena overdosis obat penghilang rasa sakit pada Mei 2010. Saat itu Gray berada dalam perawatan Baldi.

Brenna, istri almarhum, menuntut Baldi dan Unity Point-Des Moines atas nama anaknya, October, yang lahir tiga bulan setelah kematian Gray. Gugatannya menyatakan bahwa October kehilangan peran seorang ayah dan dukungan emosional, yang dikenal di AS sebagai loss of consortium.

Brenna menyatakan bahwa suaminya diberi obat penenang Xanax terus-menerus walaupun dokter mengetahui almarhum memiliki sejarah penyalahgunaan obat penenang. Kesaksian ini ia sampaikan pada pengadilan Baldi tahun 2014.

“Saya tahu ia kecanduan obat itu, dan terus berusaha lepas. Jadi, saya bingung mengapa ia kerap diberi resep obat itu? Kenapa ia harus mengonsumsi obat ini bersamaan dengan obat rehabilitasinya,” terang Brenna.

Menurut laporan The Des Moines Register, gugatan ini awalnya dianggap tidak sah lantaran diajukan terlalu lama setelah kematian Gray, yaitu 22 Januari lalu. Namun akhirnya biaya ganti rugi yang harus dibayarkan telah disepakati sebelum persidangan berlangsung.

Pengacara Baldi, Guy Cook menyatakan bahwa dosis Xanax untuk Gray kerap diubah, walaupun almarhum akhirnya meninggal karena substansi lain. Cook berkata bahwa Gray membeli substansi itu secara ilegal.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
258 views
superbuzz
551 views
superbuzz
415 views