Keluh Kesah Suaserima di Album Debut ‘Kilas Masa’

  • By: OGP
  • Rabu, 28 November 2018
  • 799 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup alternative rock pendatang baru, Suaserima belum lama ini merilis album perdana bertitel Kilas Masa. Album debut band asal Solo ini rilis pada September 2018 dengan format rilisan fisik CD yang dicetak terbatas sebanyak 100 kopi.

Pada November ini, album ini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik digital pilihan seperti Spotify, Deezer, hingga iTunes. Album Kilas Masa berisikan sebanyak 10 nomor-nomor, yang merangkum segala kejadian tentang realitas hidup, perkembangan zaman, dan pengalaman pribadi yang dialami dari sudut pandang para personel Suaserima.

“Sebut saja ‘Memorabilia’ bercerita tentang momen persahabatan dan pengingat masa sebelum akhirnya seorang dewasa memutuskan untuk larut dalam kesibukan bekerja, merantau, dan sebagainya,” tulis mereka, dilansir dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Masih berkutat dengan tema di album kami. Bentuk kekecewaan terhadap minimnya apresiasi untuk musisi kota sendiri juga kami tuangkan dalam bait ‘Serumpun Layu’. Bukannya tidak berusaha lebih, sepertinya banyak musisi dan talenta baru kota sendiri selalu bersaing berkarya baik dan membuat pergerakan berarti, namun memang pada kenyataannya mayoritas pendengar dalam kota sendiri masih terlanjur nyaman dan memiliki harapan lebih pada musisi kota besar yang sedang naik daun,” tuturnya.

Suaserima terbentuk sejak 2012. Digawangi Raden Silva (vokal), Dominico Bertho (gitar/vokal), Eru Ahmadia (gitar), Galih Danurwendo (bass), dan Rio Heryan (additional drum). Suaserima mengusung musik seputaran alternatif pop/rock 80/90-an dengan sentuhan ambient yang melodius.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
1294 views
supernoize
22801 views