freshman class 2020

Kemas Pendatang Baru di Hip-Hop, XXL Magazine Kembali Luncurkan ‘Freshman Class’ Edisi 2020

  • By: NND
  • Rabu, 12 August 2020
  • 8417 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Meskipun terhambat karena pandemi, majalah hip-hop kenamaan asal Amerika, XXL magazine, tetap kembali dengan isu terbarunya, juga mengumumkan daftar pendatang baru terbaik versi mereka. Dikenal sebagai Freshman Class, tiap tahun XXL menempatkan nama-nama segar yang potensial ke dalam daftar tersebut, edisi tahun 2020 inipun semakin bervariasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

See what people are saying about the class @xxl link in bio #XXLFreshman2020

A post shared by XXL (@xxl) on

Dalam XXL 2020 Freshman Class, mereka menyorot musisi hip-hop lintas wilayah. Ada NLE Choppa dari Memphis, Polo G dan Calboy dari Chicago, serta Lil Tjay dan Fivio Foreign dari New York. Tidak hanya itu, Las Vegas juga maju dengan Baby Keem, Jack Harlow mewakili Louisville, serta ada Rod Wave yang berasal dari St. Petersburg.

Dari selatan, ada Chika yang mewakili Montgomery, Mulatto dan Lil Keed dari Atlanta, juga 24kGoldn dari San Francisco--sosok yang memenangkan suara fans terbanyak dan berhasil memenangkan gelar Freshmen 10th.

Salah satu memori mendalam dari pengerjaan 2020 Freshman ini adalah saat bertemu dengan Pop Smoke sebelum kematiannya yang tragis. Pop dipilih sebagai Freshman pertama, gelar yang ia terima secara senang. “Sejumlah keadaan yang terjadi membuat kami tidak dapat menempatkan sosok Pop Smoke ke dalam cover art-nya. Meski begitu, bagi kami Pop Smoke masih menjadi bagian dari kelas ini,” dilansir dari XXL.

Isu terbarunya ini memuat wawancara ekslusif dengan Pop di bulan Januari lalu saat XXL mengunjunginya dan berdiskusi seputar karier dan skena drill di Brooklyn. 

Tiap tahunnya, XXL Freshman Class selalu menghadirkan nama-nama baru di kancah hip-hop yang diprediksi akan melesat--walau kadang meleset. Rapper-rapper seperti Kendrick Lamar, Travis Scott, J Cole, sampai 21 Savage dan XXXtentacion pernah masuk kelas.

Photo shoot tahun ini menempatkan Travis Shin sebagai kepalanya, kolase dan lettering diciptakan oleh Rich Tu, dan setiap video disutradarai oleh Travis Satten. “Selama sebulan kedepan kita akan melepas freestyles, rima, dan wawancara hingga banyak lainnya. Kelas 2020 ini memiliki sejumlah sorotan lebih yang baru dalam format platform Freshman Class,” tulis XXL.

Produser kenamaan Jetsonmade juga didapuk sebagai kurator musik dari beats-beats yang digunakan dalam konten video Freshman Class tahun ini, termasuk juga beats yang akan menemani rima-rima para musisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

???? WELCOME TO #XXLFRESHMAN2020 ???? ???? @travissatten @ritemediagroup

A post shared by XXL (@xxl) on

Aktivis Tamika D. Mallory didapuk jadi host wawancaranya, membuka ruang bagi bahasan seputar keadilan dan fenomena kekerasan dan demonstrasi yang belum lama ini melanda Amerika. Para musisi diberi kesempatan untuk membahas musik hip-hop mereka sebagai alat politik.

Isu spesial 2020 XXL Freshman Class akan resmi tersedia pada tanggal 1 September 2020. Pastikan untuk membelinya jika ingin tahu siapa nama-nama baru yang akan segera jadi bintang di jagad Hip-Hop!

0 COMMENTS