equaliz monumentum

Kematangan Equaliz di Debut ‘Monumentum’

  • By: NND
  • Selasa, 17 December 2019
  • 944 Views
  • 10 Likes
  • 213 Shares

Salah satu jebolan ajang Supermusic Rockin’ Battle, Equaliz berlaga di industri musik semenjak tahun 2016 silam. Sekarang, mereka kembali dengan materi yang mematangkan eksistensinya dalam belantika musik nasional.

Grup asal Medan ini resmi meluncurkan album debut berjudul Monumentum pada 1 Desember kemarin. Album ini memuat sembilan trek yang berdurasi total 37 menit, serta memuat narasi-narasi kehidupan sosial di lirik-liriknya.

Narasi tersebut memberikan lapangan luas bagi mereka, sehingga tema yang diangkatpun beragam—mulai dari isu sosial, cinta, hingga harapan. Semua disapu menggunakan balutan rock keras khas Equaliz.

“(Album ini) merupakan perwujudan bentuk dari proses atau peristiwa penting yang telah kita lalui. Segala proses dan peristiwa tersebut dituangkan ke dalam sebuah album yang berisi sembilan karya lagu orisinalnya,” papar Equaliz.

“Proses penciptaan karya-karya di dalam album ini dimulai sejak tahun 2016. Dalam kurun waktu tiga tahun belakangan, proses penciptaan musik dan lirik, hingga rekaman, dilalui dengan dinamika yang positif,” sambungnya.

Di balik layar penggarapan debut Equaliz, adalah Zaini Vila Putra (Ijen) yang ditunjuk sebagai produser. Kuintet itu menyatakan “ada kecocokan terhadap tujuan musik yang dibidik,” maka digaetlah Ijen untuk merekam Monumentum di studio Showbox.

Equaliz tidak hanya melebarkan sayapnya di pulau Sumatera. Grup yang terbentuk pada tahun 2014 dan digawangi oleh Benny Tambak (vokal), Mueq Manik (gitar), Joseph Reno (bass), Momo (keyboard), dan Pande (drum) ini turut serta melantangkan musik mereka hingga pulau-pulau lain Nusantara seperti Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Panggung-panggung lintas pulau dan sederet pengalaman mereka kantongi kala pergi memainkan lagu-lagu mereka, mematangkan musiknya. “Kematangan” itupun akhirnya ikut tumpah ke dalam album debut mereka ini.

Dengarkan keutuhan album Monumentum, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Sadiasss

Info Terkait

superbuzz
35 views
superbuzz
81 views
superbuzz
89 views
superbuzz
148 views
superbuzz
144 views
supershow
206 views