Pearl Jam

Kematian Chris Cornell Sebabkan Album Baru Pearl Jam Tertunda

  • By: NTP
  • Rabu, 23 January 2019
  • 745 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pasca kembali dari kubur dan mulai aktif kembali, Pearl Jam belum lagi merilis album sejak Lightning Bolt (2013). Namun, mereka dikabarkan tengah berupaya untuk menyelesaikan album terbaru yang dipicu oleh kematian rekan seperjuangan, Chris Cornell.

“Prosesnya sangat lambat, mungkin rasanya akan menyenangkan untuk segera rekaman atau menulis lagu bersama-sama. Saya sulit mencerna kematian Chris, dan banyak hal lain di kehidupan kami,” jelas bassis Jeff Ament pada Rolling Stone.

Beberapa personel Pearl Jam, yaitu Ament, Stone Gossard (gitar), dan Matt Cameron (drum) ikut ambil bagian dalam konser tribute bagi Cornell yang digelar di The Forum, Los Angeles, pada awal Januari kemarin. Tak hanya tampil, Ament juga berperan sebagai pengarah kreatif box set Chris Cornell.

“Rasanya berat, Vicky (Cornell) meminta saya untuk terlibat. Selama beberapa tahun belakangan, Chris juga sering menghubungi saya. Saya ingat membantunya saat ia mengirim artwork untuk rekaman Audioslave dan beberapa album solonya.”

“Saya bahkan telah menggarap mockup untuk album solo terakhirnya. Saya pikir ia telah mengapresiasi sensibilitas saya. Akhirnya memang terasa sulit untuk mendengarkan materi itu, rasanya seperti pengingat bahwa ia tak lagi ada di sini. Rasanya sangat buruk,” papar Ament.

Walau demikian, Gossard sendiri menyatakan siap untuk kembali ke studio dan kembali menatap masa depan. Gossard bersikukuh untuk menyelesaikan album baru hingga selesai.

Sedangkan, Ament berpendapat bahwa Pearl Jam sudah berusaha keras menyelesaikan album tersebut beberapa tahun belakangan. Menurutnya, proses ini justru menghasilkan banyak materi yang tak selesai. Walau mereka akhirnya sempat merilis single “Can’t Deny Me”, Ament merasa Pearl Jam tengah berada di dalam limbo.

“Saya rasa kami sudah terbiasa menyelesaikan rekaman dan merilisnya sebagai album. Saya tahu saya berbicara seperti radio rusak, tapi saya kami bisa merilis lebih banyak album jika langkah ini tetap berjalan. Sayangnya, sekarang tidak seperti itu,” pungkas Ament.

0 COMMENTS

Info Terkait