Kembali Dari Vakum, Envy Lepas Album Baru

  • By: NTP
  • Jumat, 9 November 2018
  • 771 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet post-hardcore/post-rock asal Jepang, Envy belum lama ini melepas dua lagu dari album terbaru mereka, Alnair in August, yaitu “Dawn and Gaze” dan “Marginalized Thread”.

Envy dikenal sebagai pionir pertemuan antara post-rock dan post-hardcore, sound yang beberapa tahun belakangan kembali jadi perhatian lewat Deafheaven, Heaven in Her Arms, dan Woods of Desolation.

Setelah vakum sejak 2015, Envy kembali dengan komposisi dinamis dan organik, hingga tak terdengar basi. Mereka menggunakan tiga gaya vokal di satu lagu, sekaligus komposisi yang bergerak ke segala arah, dan tidak hanya berfokus ke ‘puncak’ lagu.

Vakumnya Envy di tahun 2015 berbarengan setelah mereka merilis Atheist ‘s Cornea beberapa bulan sebelum Deafheaven melepas New Bermuda. Envy didapuk sebagai band pembuka Deafheaven di tur New Bermuda.

Setelah tur tersebut, Envy dikabarkan mengalami keretakan. Tak lama kemudian, vokalis Tetsuya Fukagawa mengundurkan diri, sementara keempat personil lain setuju untuk terus tampil sebagai Envy.

Pada 8 Februari lalu Envy mengumumkan formasi baru berisi dua gitaris baru, Yoshi dan Yoshimitsu Taki, serta drummer Hiroki Watanabe. Sementara dua personel pendiri, gitaris Masahiro Tobita dan drummer Dairoku Seki tak lagi menghuni Envy. Setelahnya, pada 1 April, Tetsuya kembali tampil bersama Envy untuk pertama kalinya setelah pergi selama dua setengah tahun.

0 COMMENTS