DEEP PURPLE: Kembali Menggebrak Lewat Album InFinite

  • By: JP
  • Selasa, 3 January 2017
  • 3967 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Aktif berkarya hampir mendekati lima dekade, unit rock legendaris asal Inggris Deep Purple kembali akan melepas album studio ke-20 mereka infinite. Rencananya akan dirilis 7 April nanti, album ini akan kembali ditangani Bob Ezrin selaku produser yang sebelumnya sempat berkolaborasi bersama KISS, PINK FLOYD, PETER GABRIEL, ALICE COOPER dan musisi lainnya. Ezrin sendiri pernah menangani album Deep Purple bertajuk Now What?! yang rilis tahun 2013 lalu. Masih diisi denganIan Gillan (vokal), Roger Glover (bass), Steve Morse (guitar), serta Don Airey (keyboard), dengan menyisakan Ian Paice (drum) sebagai satu-satunya personel yang tersisa dari formasi awal.

Rilis album ini juga bertepatan dengan rencana Deep Purple untuk mengadakan rangkaian konser The Long Goodbye Tour, yang rencananya akan dilaksanakan hingga penghujung 2017 nanti. Dengan menggunakan frasa goodbye, banyak pihak yang berspekulasi kalau tur (dan album) ini akan menjadi penanda masa pensiun band Rock Hall of Fame. Dugaan ini juga diperkuat dengan stroke ringan yang dialami drummer Ian Paice tahun lalu. Kejadian yang menyebabkan dirinya tidak dapat mengikuti konser di Swedia dan Denmark.

Sempat melepas video lirik untuk track “Time for Bedlam” pada 14 Desember lalu, dentuman beat dan instrumen yang garang masih menunjukkan kedigdayaan band lawas ini jika dibandingkan band veteran lainnya. Dengan album yang segera rilis serta jadwal tur pada bulan Mei 2017, mungkin tidak ada kata berhenti untuk berkarya bagi band legendaris Deep Purple. Semangat yang terwakili lewat judul album mereka, yang berarti ‘tak terbatas.’

 

0 COMMENTS

Info Terkait