RED HOT CHILI PEPPERS: Kembali Tampil Sebagai Animasi di Single “Sick Love”

  • By: JP
  • Rabu, 7 December 2016
  • 5929 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Entah mengapa, mungkin ada hubungan khusus antara band funk Rock yang dikomandoi Anthony Kiedis dengan video klip format animasi. Dari 11 album mereka yang sudah rilis sejak 1984, setidaknya ada 3 klip yang menggunakan animasi. Termasuk di album terbaru mereka The Getaway yang rilis Juni lalu. Kini giliran track single ketiga mereka “Sick Love” yang dilepas tanggal 4 Desember lalu, dengan video klip yang tayang sehari setelahnya.

Kali ini giliran ilustrator Beth Jeans Houghton yang duduk di posisi sutradara dan animator klip terbaru RHCP. Dengan beat funk yang santai, track ini bercerita tentang cinta ‘gila’ yang semakin meregangkan hubungan. Narasi yang tergambarkan lewat pergulatan batin sosok gadis yang pindah dari Australia ke Los Angeles. Perjalanan di mana dirinya menyaksikan berbagai sosok absurd, dan perlahan semakin tenggelam dengan lingkungannya. Perasaan cinta yang mengubah dirinya, hingga berakhir dengan dirinya mengkonsumsi sang pasangan yang digambarkan dengan sosok Kiedis. Tak cuma sang front-man, versi animasi personel RHCP yang lain juga muncul walau cuma sebentar.

Dengan animasi yang sederhana serta dipenuhi komposisi warna yang mencolok, klip yang Houghton buat seperti mengikuti semangat “Love Rollercoaster” dan “Californication”. Ketiganya sama-sama terkesan mentah, nakal dan sangat RHCP. Jika “Love Rollercoaster” menampilkan cameo dari duo karakter kartun bengal Beavis and Butthead, kali ini sosok ikon flamboyan Elton John muncul sesaat di awal video. Keputusan yang tidak asal, karena bagian reff “Sick Love” memang mengambil penggalan melodi dari single milik John “Bennie and the Jets.” Setelah tur keliling Eropa dan Inggris untuk promo album terbaru mereka, paruh awal tahun 2017 akan diisi dengan tur Amerika Utara. 

 

0 COMMENTS