Ceremony

Kembalinya Ceremony Tetap dengan Pakem Punk Eklektik

  • By: NND
  • Minggu, 30 June 2019
  • 235 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Ceremony, kuintet punk asal California, Amerika, kembali hadir dengan musik yang baru. Single terbaru mereka, "Turn Away The Bad Thing" sudah bisa kalian dengarkan via layanan streaming musik seperti Spotify dan lain semacamnya. Trek tersebut merupakan single pertama mereka yang tergabung dalam album terbaru mereka, The Spirit World Now, yang resmi rilis pada tanggal 23 Agustus mendatang via Relapse Records.

Menyambangi trek yang sudah mereka sodorkan tersebut, terasa benar inspirasi dari kawanan post-punk dan new wave macam Wire, Joy Division dan New Order. Semua itu dikuatkan dari getaran synth yang mengawang dan lirik-lirik pedih nan melankolis. Dan tenang saja, video klip yang turut serta dihadirkan untuk mengemas seluruh estetika suara tersebut sangatlah cocok—videonya abstrak, penuh warna, dan juga deras dengan passion.

Coba saja dengarkan sendiri; synth sudah merembes keluar dengan berani. Vokal punk juga kemudian menyambut irama yang ada. Masuk ke chorus-nya, seakan-akan kita dihembus oleh warna-warna yang surreal—itu, sekali lagi, berkat synth-nya yang dreamy. Meski begitu, bukan berarti gitar menjadi dipendam sepanjang trek ini; di lagu ini, gitar menjadi sebuah suara yang seakan memberikan kepastian ditengah mengawangnya trek berdurasi empat menit 15 detik tersebut. Dibantu pula oleh vocal lirih Chelsea Wolfe.

Tak terbayangkan bahwa di awal kariernya, Ceremony adalah band hardcore punk/power violence brutal.

"Kita sadar betul bahwa ini adalah hal terbaik yang pernah kita kerjakan," ucap sang gitaris Anthony Anzaldo tentang album terbaru mereka itu. "Tidak mungkin bagi kita untuk kembali setelah empat tahun merehat, hanya dengan beberapa lagu bagus. Tidak merefleksikan perubahan yang terjadi dengan kita sebagai sebuah band inilah yang terus memacu kita dan membuat kita termotivasi."

"Akan selalu ada lagu yang belum kita ciptakan, band yang belum main bersama kita, artwork yang belum kita pikirkan; intinya, kita adalah sekumpulan pencipta yang memang sudah kodratnya, bukan karena pilihan kita," tutupnya merangkum album baru itu, dan sifat mereka dalam meramunya.

Simak video klip dari trek "Turn Away The Bad Thing", single pertama Ceremony untuk album In The Spirit World Now, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait