Kembalinya Orestes Lewat Album Mini Terbaru

  • By: OGP
  • Minggu, 30 September 2018
  • 1057 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak bergaung di kancah musik cadas tanah air, grup death metal asal Jakarta, Orestes akhirnya menelurkan karya terbaru. Album mini bertajuk From the Unaltered Nerves to the Deafened Minds resmi dilepas dalam format kaset di bawah naungan label rekaman independen Caged Choir Conjoint.

Proses penggarapan From the Unaltered Nerves to the Deafened Minds tergolong cukup lama. Johan Franklin sebagai pendiri Orestes menjelaskan, “EP ini sudah direncanakan sejak 2017 awal, namun pada akhirnya baru selesai di pertengahan 2018 karena ada beberapa hal yang harus kami godok dengan matang, terutama untuk konsep dari EP-nya sendiri,” ungkapnya dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Sebagai tambahan, Fachri Bayu Wicaksono sebagai komposer mengatakan, “Kami ingin para pendengar mendapatkan pengalaman berbeda ketika mendengarkan album ini. Dengan membebaskan musik Orestes dari segala bentuk pengelompokan jenis musik, kami harap karya kami dapat terdengar lebih jujur dan berkesan dari sebelumnya. Orestes mencoba untuk menggabungkan unsur-unsur manis nan melankolis ke dalam akar musik death metal yang dianut sejak awal berdiri.”

Di album ini, Orestes turut didukung oleh sumbangan penampilan dari Kusuma Widhiana dari Parau, Junior Johan dari Rekah, dan beatmaker Andyan Adhimukti alias Singuratic.

Seluruh proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Khemal Landau yang sebelumnya sempat mengerjakan proses pasca-produksi untuk album dari band-band gahar seperti Death Vomit, Deadly Weapon, Divine, Devoured, serta Metallic Ass.

Sebelumnya di tahun 2011 lalu, Orestes sempat mengeluarkan album studio perdana Equivocal Paragraph di bawah naungan Rottrevore Records.

Berikut daftar lagu di album From the Unaltered Nerves to the Deafened Minds:

1. Mooncrawler

2. Worhowl

3. The Pledge

4. Silk Ribbons

5. Silk Ribbons (Singuratic Remix) - Bonus Track

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
285 views
supericon
1769 views
supershow
1536 views
superbuzz
850 views
supershow
2428 views
superbuzz
1337 views