potret comeback nana nana

Kembalinya Potret, Raksasa Pop Remaja Era 90-an

  • By: NND
  • Senin, 25 November 2019
  • 332 Views
  • 9 Likes
  • 6 Shares

Tentu banyak dari kita yang pernah (atau bahkan sering) menyanyikan lagu Potret ketika menghadiri acara-acara karaoke—baik yang secara massal ataupun yang seperti umumnya. Ya, grup band yang dipimpin oleh vokalis Melly Goeslaw ini memang mengantongi sejumlah hits single yang sampai sekarang masih kerap dinyanyikan oleh khalayak luas—hingga yang masih muda, sekalipun.

Melalui tembang macam “Diam,” “Salah,” “Mak Comblang,” atau lainnya; mereka sempat menjadi ikon pop pada eranya. Meskipun sudah jauh dari masa kejayaan, jejak-jejak karya mereka masih kerap disanjung ulang. Nah, semenjak bulan lalu, band yang berhasil mencapai puncak ketenaran mereka circa tahun 90-an ini kembali aktif bermusik. Tidak hanya itu, Potret resmi melepas comeback yang apik dan kembali berkarya di dalam kancah permusikan lokal.

Setelah 11 tahun hening tanpa album orisinal baru, bulan Oktober kemarin mereka merilis album baru yang bertajuk Nana Nana. Album penanda comeback-nya ini merumahi lima trek baru; yakni title track “Nana Nana,” “Lagu 90’s,” “Dawai Gitar,” “Kenyataan,” dan “Gak Mau Galau.”

"Album ini dibuat sangat home made dan organic , kami produksi segalanya di studio rumah dari take hingga mastering. Kami gak punya team khusus utk menangani promosi album ini," ungkap sang vokalis melalui unggahan Instagram-nya terkait perilisan Nana Nana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Out Now

A post shared by Potret (@potretofficial) on

Sebelumnya, Potret sempat merilis album I Just Wanna Say I L U di tahun 2008. Itulah album terakhir mereka; setidaknya, begitu jadinya sebelum mereka memutuskan untuk kembali bermain musik dalam format band.

Menyikapi keaktifannya kembali, Potret menggandeng formasi tahun 2016 mereka—tahun di mana mereka sempat merilis dua buah single lepas (“Gimana Caranya,” “Posesif”). Formasi itu diisi oleh yakni Aksan Sjuman (drummer), Melly Goeslaw (vokalis), Anto Hoed (bassis), Nikita Dompas (gitaris) dan Mery Kasiman (keyboard, piano).

Comeback-nya Potret tentu menghadirkan kesenangan tersendiri bagi para pendengar setia mereka, terutama yang dulu besar dengan musik-musiknya di tahun 90-an. Perilisan sebuah album di bulan Oktober kemarin menaruh banyak harapan bahwa akan ada lagi single atau album baru yang mereka luncurkan. Semoga, kita tak perlu menunggu lama untuk hal tersebut!

Dengarkan keutuhan album comeback mereka, Nana Nana, di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
85 views
superbuzz
246 views
superbuzz
135 views
superbuzz
184 views
supernoize
497 views
superbuzz
243 views