baader-meinhof

Kembalinya Sisi Kelam Black Metal dari Rapper Ghostemane

  • By: NND
  • Jumat, 29 May 2020
  • 2517 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Ghostemane, musisi asal Florida, Amerika, memang dikenal sebagai sosok yang cukup unik dalam kancah permusikan. Musiknya mengabungkan rap dan hip-hop dengan unsur-unsur metal. Terakhir dari pria bernama asli Eric Whitney ini, adalah EP baru proyek/moniker black metal-nya, Baader-Meinhof.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

New Baader-Meinhof self titled is now live everywhere // ☿ purely evil, purely depressive

A post shared by BLACKMAGE (@blackmage) on

EP self-titled yang dirilis via Blackmage Records ini memuat tiga track baru ke dalam repertoarnya. Durasi 12 menit lebih diisi penuh oleh “Evil Lives”, “Stuck In The Hard Place”, dan “To The Grave” yang hadir dengan nuansa black metal yang kental. Ekspektasikan riff gitar yang cadas ala “chainsaw”, vokal scream yang mencakar, gebukan blast beat nan brutal, serta bassline muram yang tenggelam.

Sebagaimana musik Baader-Meinhof adalah proyek black metal dari Eric Whitney, materi inipun menjauh dari ramuan rap/trap-metal yang membuatnya dikenal melalui moniker Ghostemane. Dalam EP Baader-Meinhof, Eric Whitney menampilkan sisi “gelap” yang terus terang. Hasilnya? Tiga lagu depressive black metal yang cukup memuaskan, mengingat datangnya dari seorang rapper.  

EP ini bukanlah suguhan metal pertama dari Eric Whitney sebagai Baader-Meinhof. Sebelumnya, adalah debut tiga track bertitel Evil Beneath a Veil of Justice yang sempat dirilis pada tahun 2019 lalu; berisikan “Enter Abaddon”, “Alchemical Transmutation”, dan “Event Horizon”.

Di lain sisi, pada bulan Februari kemarin Ghostemane turun ke YouTube dan mengunggah sebuah trailer untuk album barunya yang akan diberi nama ANTI-ICON. Sejauh ini, belum ada kabar kelanjutan terkait kapan album tersbeut akan resmi dirilis, namun bisa dipastikan ia akan mendarat tahun 2020 ini.

0 COMMENTS

Info Terkait