Hobbyground 2019

Kemeriahan Hobbyground 2019 yang Super Seru!

  • By: NND
  • Selasa, 5 November 2019
  • 434 Views
  • 9 Likes
  • 7 Shares

Sukses digelar di Plaza Barat Senayan pada tanggal 2 dan 3 November 2019 kemarin, Hobbyground 2019 berhasil menjaring sejumlah komunitas, dan mendatangkan banyak pengunjung antusias menyikapi beragam keseruannya!

Mengemas seluruhnya menjadi tiga zona: yakni Rides (otomotif), Hallyu (Korean Wave, K-pop), dan Super Street (street culture, skate, hip-hop), acara berlangsung ramai, meriah, dan seru! Di zona Rides, para pengunjung yang doyan otomotif bak dimanjakan dengan berbagai lapak dan eksibisi di dalam.

Sementara di zona Hallyu juga demikian, k-poppers dan pecinta kultur Korea Selatan diberikan tempat bebas berekspresi dan berkumpul. Kemudian, Super Street—sebagai salah satu persembahan Supermusic—hadir menjadi ground zero untuk semua hal berbau street culture.

Di Super Street, digelar Super B-boy Competition, Super Freestyle Battle, Super Rap Battle, Super Skate Competition (game of S.K.A.T.E. dan Mini Ramp), Live Mural by Never Too Lavish, dan Street Bazaar!

Menjelajah keseruan Hobbyground 2019, Supermusic diberikan kesempatan untuk hadir dan ikut seru-seruan bersama di gelaran apik lintas subkultur. Hari pertama dibuka dengan konvoy riding yang menampilkan jajaran custom rides nan gahar dan kece. Selanjutnya, zona Hallyu juga tampak meriah dengan tenant-tenant menggemaskan seputar kultur Korea Selatan.

Saat mendarat di Super Street, keseruan tampak semakin kencang. Memasuki zona ini, tampak crew Never Too Lavish disibukkan kaleng spray paint dan cat. Live mural menjadi asupan mata pertama saat memasuki zona Super Street, seperti sambutan keren yang langsung menyetir mood dan vibe dengan pas.

Berbagai aktivitas dan kompetisi di zona Super Street baru sebagian dari persembahan Supermusic.id berikan di Hobbygrounds 2019. Street Bazaar yang menyuguhkan berbagai hal menarik seputar streetwear. Contohnya seperti lapak sneakers, bengkel sepatu, skate shop, dan berbagai lapak lainnya.

Di sana, tampak juga pengunjung antusias di panggung Super Street, sembari menunggu B-Boy Battle. Kontestan menunjukan kebolehannya di atas lantai panggung dengan manuver akrobatik ekstrem. Setelah melewati sejumlah ronde penyisihan, tibalah kita pada ronde final yang mempertemukan antara Farhan dan Sora. Meski sengit, ketiga juri—yakni Lee1, Sollah Roc, dan Kreate—menunjuk Farhan sebagai juara pertama dan Sora sebagai runner-up.

Setelah ronde final, panggung Super Street melanjutkan agendanya dengan gelaran kompetisi Freestyle Dance Battle. Kali ini, Abie, Ableh, dan Steven Russel didapuk sebagai juri dan sibuk menilai. Battle ini diisi peserta lintas gender, tapi ronde final mengadukan tarian ekspresif Danzel dan C-Boy. Menampilkan gestur apik diatas beats hip-hop, Danzel keluar sebagai juaranya.         

 

Plaza Barat Senayan sempat diguyur hujan tiba Freestyle Dance Battle digelar, tapi antusiasme penonton tak kunjung surut. Justru, panggung ini diramaikan penonton yang semakin memanas karena Rap Battle. Rima demi rima berbaris keluar dari amplifier, dari MC yang bertarung ganas di panggung. Tuan Tigabelas, Ben Utomo, dan Laze sebagai juri kompetisi menyatakan Hazzle berhak mendapat hadiah dan memenangi bragging rights.

Berselang tak lama setelah Rap Battle, kehebohan lain tampak di panggung Super Street. Papan-papan skateboard meluncur dengan intensitas tinggi. Baik di atas ramp atau di lantai, Super Skate Competition juga tengah dimulai. Sebelum hujan mengguyur, para skaters sempat bercengkrama sembari pemanasan.

Setelah hujan reda, mereka memasang wajah-wajah serius. Kompetisi dimulai dengan Mini Ramp Competition, yang berhasil menempatkan Anwar di posisi ketiga, Daegal sebagai runner-up, dan Wanda sebagai juara.

Tidak sreg rasanya main ke festival tapi tidak menonton musik. Saat hujan surut dan papan-papan berseluncur, panggung utama dari Hobbyground  2019 segera dibuka dan mulai membising. Jajaran apik lineup—yang dibuka oleh Gho$$ mulai tampil dan bibir panggung dipenuhi pengunjung.

Penampil selanjutnya di area panggung sudah semakin ramai dan siap menyambut trio indie andalan ibukota: Elephant Kind! “Better Days” dipercayai sebagai lagu pamungkas mereka—sebuah pengalaman apik untuk para pengunjung.

Semakin malam, Hobbyground 2019 semakin seru! Sehabis lelang sepatu custom Never To Lavish digelar di atas panggung, Ramengvrl merusuh di atas panggung dengan crew-nya. Highlight dari penampilannya hadir ketika ia menggundang Matter Mos ke atas panggung. Semangat digiring ke level yang lebih tinggi, tapi hari yang semakin malam seakan dibuat intim dengan penampilan yang berikutnya.

Kemudian White Shoes and the Couples Company tampil membawakan alunan yang menyulap penonton untuk bernyanyi bersama. “Aksi Kucing” menyapu Hobbyground 2019 sebelum lagu terakhir “Senandung Maaf” dibawakan—semua bernyanyi bersama dengan tangan di atas.

“Nego no Afgan, ya!”, istilah itu kerap hadir dalam forum Kaskus—pihak di balik Hobbyground 2019. Acara Kaskus tidak pas rasanya jika tidak ada solois dengan suara halus yang satu ini. Afgan menjadi yang berikutnya untuk tampil di atas panggung Hobbyground 2019, dan penonton sudah semakin ramai.

Penonton ramai memenuhi barisan depan, dan pelantun lagu “Sadis” ini tampil dengan spektakuler! Saat penonton masih ramai di depan panggung, tiba waktunya untuk mengemas acara dengan letupan meriah. Dipha Barus dan Monica Karina berhasil menjadi penutup meriah, yang mampu mengajak semua orang berdansa bersama.

Hari kedua, Hobbyground 2019 dibuka dengan gowes bareng komunitas sepeda Kaskus tapi juga dibuka untuk umum. Gowes bareng berlangsung dari Senayan sampai Pancoran dan kembali ke venue di Plaza Barat Senayan.

Tiga area Super Street, Rides, dan Hallyu masih menyuguhkan keseruan di hari kedua. Zona Super Street pun kian ramai dengan berbagai kompetisi seperti Super Hip Hop Battle dan Super Open Style Battle untuk kategori dance, Super Rap Showcase untuk kategori hip-hop, serta Game of Skate dan Best Trick buat kategori skateboard. 

Kompetisi berlangsung ketat dan gak kalah seru dari hari pertama! Semua peserta nunjukkin aksi terbaiknya dan bikin penonton terpaku buat ngikutin sampe final. Pemenangnya diraih oleh Spazz di kategori "Hip-hop Dance", Def-J di kategori "7 To Smoke", dan Sun-D untuk rap. Untuk skateboard diraih oleh Wisang, Masfer, dan Gregorius Aldwin.                                         

Panggung Supermusic pun penuh dengan pengunjung yang ingin menyaksikan musisi tanah air yang keren-keren. Dibuka oleh MLD Jazz Project yang sukses bikin adem sore yang panas itu, lalu Club Dangdut Racun yang pecah dengan komposisi dangdut remix lagu-lagu anak milenials. Semua pun bergoyang tanpa terkecuali. Makin sore, Endank Soekamti bikin crowd makin panas! Dengan hits-hits andalannya, Erix dkk mengguncang Plaza Barat Senayan.

Usai petang, Mocca berhasil bikin penonton sing along dengan musik-musik yang teduh nan manis. Kemudian performa energik disiguhkan Barasuara. Penonton pun menggila dan sing along bareng Iga Massardi dkk. Penampilan yang klimaks oleh Maliq & D'Essentials menjadi penutup manis Hobbyground 2019. 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
216 views
superbuzz
362 views
superbuzz
288 views
superbuzz
377 views