muco gusto

Kenalan dengan Muco Gusto, Band Si Viral 'Budi Setiawan'

  • By: NND
  • Jumat, 13 March 2020
  • 961 Views
  • 4 Likes
  • 4 Shares

Ingat kalimat dari iklan "Jutaan orang bahkan tidak menyadari..." oleh si viral Budi Setiawan? Nyatanya, Budi Setiawan itu bernama asli Yosua Putra Siagian, dan ia adalah drummer dari unit rock alternatif Muco Gusto.

Terbentuk di Institut Musik Indonesia, formasi Muco Gusto diisi oleh Gema, Willy, Putra, dan Yosua. Sekarang, mereka hadir tidak dengan kabar investasi, melainkan single anyar bertajuk "Pengangguran Di Mana-Mana."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

13-03-2020! Pengangguran Di Mana - Mana. — Pre-save link in bio.

A post shared by Muco Gusto (@mucogustoband) on

"Sebenernya (lagu ini) merupakan reminder buat diri gue sendiri saat masih nganggur, dan juga buat nyeritain masih banyak pengangguran di Indonesia," ungkap Gema selaku frontman, dikutip dari siaran pers. Menilik kualitas penulisan lirik, Muco Gusto berhasil hadir dengan puembuktian yang matang. Tak aneh, nama-nama besar seperti Cholil ERK dan Matthew Bellamy dari Muse ditempatkan sebagian acuannya.

Sebagai single terbaru, track "Pengangguran Di Mana-Mana" sudah siap dirilis pada tanggal 13 Maret 2020 melalui layanan streaming musik pada umumnya. Rencananya single ini juga akan menjadi single terakhir sebelum akhirnya merilis album debut mereka.

Diberi kesempatan mendengarkannya, terasa betul gubahan musik alternative rock yang mereka usung sebagai genre yang dimainkan, yang tersalurkan secara terus terang. Kocokan gitar halus ala 90-an juga menghias lagunya ditengah jalan, memperkuat pilar lirik yang menjadi sorotan utama.

Aransemen juga memiliki nuansa megah, mungkin dari kontribusi suara synth dan solo gitar yang digiring demikian, memberikan sentuhan anthemic yang cukup intens.

Membahas Muco Gusto sendiri, namanya diambil dari bahasa Meksiko, yang berarti "senang berkenalan dengan anda." Dari sana, mereka berharap musik Muco Gusto dapat memberi dan menyebarkan pengaruh positif kepada semua pendengarnya.

Dengarkan langsung di bawah ini:

0 COMMENTS