Surfaces

Kenalan dengan Surfaces, Duo Viral Berkat TikTok

  • By: NND
  • Rabu, 18 March 2020
  • 323 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Duo asal Texas yang maju dengan nama Surfaces memang lagi gencar-gencarnya beredar di radar musik. Terutama karena salah satu track andalan mereka, bertajuk "Sunday Best" jadi lagu yang viral dan kerap digunakan banyak orang yang menggunakan aplikasi TikTok.

Jika bukan pengguna aktif TikTok pun pasti sudah pernah dengar lagu tersebut. Begitu jadinya karena memang se-viral itu, ditambah dengan nadanya yang catchy, yang selalu mampu nempel di kepala dan terngiang-ngiang seharian. Alhasil? Kita bisa dibuat nyanyi-nyayi sendiri. Untuk itu, mari sejenak berkenalan dengan Surfaces!

Mengusung musik pop yang didominasi dengan ketukan upbeat, bernuansa feel-good, dan hadir dengan sentuhan R&B, electronica, serta beberapa jejak hip-hop; resep musik Surfaces memiliki apapun itu yang bisa berlaku baik di arus utama: Catcy. Mereka mulai menjaring perhatian saat berhasil merilis album debut mereka di tahun 2017 kemarin, berjudul Surf. Adapula single-nya  "Be Alright" yang mampu mengantar mereka ke pasar yang lebih luas.

Berawal dari College Station, Texas, Amerika; Surfaces masih terbilang grup yang baru. Mereka resmi terbentuk di tahun 2017, dan diisi oleh duo singer-songwriter/produser Forrest Frank dan Colin Padalecki. Bahkan, melacak lebih jauh, Padalecki sendiri sudah mulai terjun ke dunia musik dan berkarya semenjak masih duduk di bangku SMA, bersama dengan saudaranya, penyanyi Alexa Padalecki.

Menempuh studi perkuliahan di Texas A&M, ia tetap melanjutkan perjalanan musiknya, di mana Padalecki mulai mengunggah lagu-lagu ciptaannya ke jagad maya. Musiknya berhasil mendarat di telinga Frank yang kala itu masih berdomisili di Seattle. Frank kemudian mengundang Padalecki untuk rekaman bersama di rumah perahunya. Pertemuan itu menjadi sejarah dari lahirnya Surfaces.

Pada bulan Desember tahun 2017, debut album Surf berhasil dirilis. Album itu berlaku baik secara online, membuka banyak pintu untuk duo tersebut hingga berhasil menggarap sebuah tur untuk mendukung keberlanjuta albumnya.

Tahun lalu, mereka kembali lagu dengan album nomor dua. Dijudulkan Where the Light Is, di album inilah lagu "Sunday Best" duduk, tepatnya di nomor ketujuh dari total 10 judul yang ada di dalamnya. Lagi-lagi, dunia online berlaku baik dengan mereka, "Sunday Best" berhasil menjadi salah satu lagu andalan bagi para warga TikTok. Darinya, single tersebut meroket, dan begitupula nama Surfaces.

Banyak yang tidak tahu bahwa di tahun 2020, mereka pun sudah kembali melantangkan materi baru. Horizons sebagai album ketiga mereka, sudah resmi dirilis beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 13 Maret 2020. Penasran dengan album itu? Nikmati salah satu singlenya, "Take It Easy" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
112 views
superbuzz
325 views
superbuzz
217 views
supericon
212 views