RED HOT CHILI PEPPERS: Kenang Gitaris Pertama, Reuni dengan Drummer Formasi Awal

  • By: NTP
  • Rabu, 5 July 2017
  • 5678 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Menjadi salah satu band rock terbesar tidak mengubah sikap Red Hot Chili Peppers atas mantan personel mereka, terutama yang telah berpulang.

Pada 25 Juni lalu, mereka tampil di Van Andel Arena, Michigan, AS diiringi oleh penabuh drum pertama dan salah satu pendiri Red Hot Chili Peppers, Jack Irons. Mereka membawakan “Fire” karya The Jimi Hendrix Experience sebagai tribute untuk Hilel Slovak, gitaris dan salah satu pendiri Red Hot Chili Peppers yang meninggal pada tahun 1988.

[bacajuga]

Panggung Red Hot Chili Peppers pada 25 Juni lalu bertepatan dengan peringatan kematian Slovak yang ke-29. Sang bassis Michael “Flea” Balzary sempat menuturkan alasan Red Hot Chili Peppers mengundang Irons dan membawakan “Fire”.

“Sebetulnya, salah satu pendiri band kami, Hilel Slovak, meninggal di hari ini, 29 tahun yang lalu. Jiwanya akan terus hidup bersama kami. Sebelum kami membawakan lagu yang berikutnya, akan sangat indah apabila kalian mengheningkan cipta untuk (Slovak),” tutur Flea.

Kuartet Irons, Slovak, Flea, dan Anthony Kiedis mendirikan Red Hot Chili Peppers di Los Angeles di tahun 1983. Irons dan Slovak merupakan pendiri yang hanya sempat merekam tiga album bersama Red Hot Chili Peppers, yaitu The Red Hot Chili Peppers (1984), Freakey Styley (1985) dan The Uplift Mofo Party Plan (1987).

Slovak meninggal akibat overdosis heroin pada 25 Juni 1988, dan Irons mengundurkan diri tak lama setelahnya. Slovak digantikan oleh John Frusciante, yang telah mengundurkan diri pada 2009, dan Irons digantikan Chad Smith, yang menggawangi Red Hot Chili Peppers hingga kini. Sebelum meninggal dan keluar dari Red Hot Chili Peppers, Irons serta Slovak sempat keluar dan membentuk unit funk rock, What Is This?

Setelah merilis beberapa EP dan satu album bersama What Is This?, keduanya kembali bergabung dengan Red Hot Chili Peppers untuk ikut sesi rekaman Freakey Styley. Pada tahun 1995, Irons bergabung dengan Pearl Jam atas ajakan Eddie Vedder dan sempat merilis dua album, Vitalogy (1994) serta No Code (1996).

Tonton reuni Red Hot Chili Peppers di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
29136 views
supershow
1450 views
supericon
1884 views

Flea: The Crazy Bassist

superbuzz
696 views