Kepolisian Jerman Temukan 100 Barang Curian Berharga Milik John Lennon

  • By: OGP
  • Rabu, 20 December 2017
  • 1303 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kepolisian Jerman resmi menangkap seorang pria tak dikenal di Berlin, Jerman setelah dicurigai menadah barang curian milik musisi legendaris, John Lennon. Lelaki paruh baya itu yang tak disebutkan namanya itu diduga telah menyimpan barang-barang berharga peninggalan Lennon di antaranya buku catatan harian, rekaman-rekaman konser Beatles, dua pasang kacamata, lembaran kertas lirik hingga satu kotak rokok.

Barang-barang sakral itu dicuri di New York pada tahun 2006 dari janda Lennon, Yoko Ono, dan sementara ini disita sebagai barang bukti penyelidikan. Seorang detektif mengungkapkan jika sebagian besar barang curian berasal dari sebuah rumah lelang di kota Berlin pada Juli 2017. Hal ini tentu memicu pihak berwenang untuk menindaklanjuti sisa barang curian lainnya.

Dilansir melalui Reuters, terdapat ratusan barang pribadi lainnya yang telah dinyatakan hilang. Seorang juru bicara kantor kejaksaan Berlin, Martin Steltner menyatakan bahwa tersangka kedua disinyalir masih berada di Turki dan masih dalam status buron. Karena penyelidikan masih berlangsung, hingga kini masih tak jelas kapan barang tersebut akan dikembalikan kepada pihak keluarga Lennon

Sejak kematian tragisnya di tangan fans maniak bernama Mark Chapman pada 1980, harta milik Lennon jadi barang buruan para kolektor barang antik. Tak ayal, barang-barang pribadi milik Lennon pun jadi komoditas paling mahal dalam sejarah musik rock. Jaket kulit yang pernah dikenakan Lennon terjual laku sekitar Rp 186 juta saat lelang di Inggris pada Februari lalu. Sementara itu, di tahun 2015, gitar Gibson J-160E yang digunakan Lennon untuk penggarapan album Please Please Me ludes terjual seharga US$2,41 juta (sekitar Rp 32 miliar).  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1374 views
superbuzz
9017 views
superbuzz
1689 views
superbuzz
1203 views
superbuzz
1075 views