KERRY KING: Slayer Mungkin Saja Rilis Album Baru Tahun Depan

  • By: NTP
  • Rabu, 12 July 2017
  • 2244 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Veteran Big Four, Kerry King, belum lama ini mengungkapkan dalam wawancara dengan Revolver, bahwa Slayer mungkin saja bakal merilis album di tahun 2018. Gitaris berkepala plontos ini menjawab spekulasi bahwa Slayer memang tengah merencanakan rekaman. Album yang terakhir dilepas Slayer  adalah Repentless, yang dirilis pada tahun 2015.

Repentless dirilis pada 11 September 2015 melalui Nuclear Blast, setelah terakhir merilis World Painted Blood pada tahun 2009. Album ke-12 Slayer ini diproduseri oleh Terry Date, yang sebelumnya telah memproduseri Pantera, Deftones, dan Soundgarden. Repentless bahkan mencapai angka penjualan setinggi 50 ribu kopi seminggu dan sempat bertengger di posisi keempat tangga lagu Billboard 200.

[bacajuga]

“Lucunya, Repentless belum menginjak umur dua tahun, walau memang terasa sudah selama itu. Dari sesi rekaman album itu, ada sekitar enam atau delapan lagu lain yang kami rekam. Beberapa diantaranya sudah dilengkapi vokal, lainnya bagian lead, dan semuanya sudah memiliki bagian gitar, drum, dan bass,” jelas King.

“Jadi ketika lirik lagu-lagu tersebut sudah selesai dikerjakan dan tidak mengubah keseluruhan lagu, lagu-lagu itu siap masuk ke album terbaru kami. Apabila lagu-lagu tersebut lolos, jadi kami sudah menyelesaikan setengah album lebih,” imbuhnya.

Selain berbicara mengenai status album terbaru, King juga menyampaikan kesiapan Slayer untuk menggarap album terbaru. Memasuki tahun ke-36, King mengaku baru kali ini Slayer begitu siap untuk merilis album.

“Periode ini adalah masa-masa kami paling siap merilis album, sepanjang sejarah Slayer, tidak ada alasan untuk berhenti mengerjakan materi-materi baru, karena setengah album itu sudah selesai setengahnya. Kami cukup menulis empat, atau lima lagu baru, kemudian fokus pada sisa lagu yang ada, dan kami siap merilis album baru.”

“Mungkin kami akan memfokuskan diri untuk rekaman saat kami mendapat waktu luang untuk beristirahat, yang akan datang di akhir tahun nanti,” kata gitaris 53 tahun itu.

“Mungkin saja, tapi saya tidak akan menjanjikan apapun, karena tiap saya berjanji ujung-ujungnya saya akan berhobong,” tutup King sambil tertawa. 

0 COMMENTS

Info Terkait