Fall Out Boy

Keseruan Weezer dan Fall Out Boy Bermain Kuis di Celebrity Family Feud

  • By:
  • Senin, 12 October 2020
  • 411 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Bagaimana jadinya jika dua band rock papan atas dunia bermain bersama dalam sebuah acara game show? Hmmm, sepertinya seru bukan? Itulah yang terjadi ketika dua band rock asal Amerika Serikat, Fall Out Boy dan Weezer, bermain di serial Celebrity Family Feud.

Weezer dan Fall Out Boy hadir di game show ini pada 20 September 2020. Dipandu oleh Steve Harvey, kedua band tersebut menunjukkan keseruan ketika bermain kuis di mana salah satu dari anggota Weezer dan Fall Out Boy saling berhadapan untuk berebut menjawab lebih cepat pertanyaan yang diajukan.

Karena kedua band sama-sama terdiri dari empat personil, mereka membawa anggota tambahan. Weezer membawa penulis lagu dan kolaborator reguler mereka, Suzy Shinn. Sementara itu, Fall Out Boy membawa komedian, Seth Green.

Saat permainan dimulai, Steve Harvey memanggil bassist Fall Out Boy, Pete Wentz, dan frontman Weezer, Rivers Cuomo, ke depan panggung acara untuk saling berhadapan.

Wentz kemudian mencoba menyapa Cuomo dengan menghampirinya dan memberi pelukan yang terlihat sedikit canggung. Wentz berkata ini menjadi kali pertama mereka berpelukan dan Cuomo membalasnya dengan sedikit bergurau "Mungkin ini menjadi yang terakhir kalinya."

Wentz dan Cuomo diberikan pertanyaan survei kepada 100 pria di babak pertama. "In Hell, the strippers look like who? (Di neraka, orang-orang yang telanjang terlihat seperti siapa bagi kalian?),"ujar Harvey memberi pertanyaan.

Wentz menekan bel lebih dulu dan berkah menjawab pertama, kemudian ia menjawab 'mantan kekasih'. Cuomo yang menjawab setelah Wentz memberi jawaban 'ibu' dan ternyata berhasil mendapatkan poin lebih tinggi sehingga band-nya bisa menjawab sisa jawaban dari pertanyaan survei pertama itu.

Dalam game show ini, semua anggota band dan anggota tambahan yang dibawa mendapat kesempatan saling berhadapan. Pada salah satu babak, ada head-to-head antara frontman Fall Out Boy, Patrick Stump, dan drummer Weezer, Patrick Wilson.

Pada akhirnya, Fall Out Boy berhasil melaju ke babak final dan mendapat kesempatan meraih hadiah besar di babak 'Fast Money'. Namun, Stump yang maju sebagai perwakilan Fall Out Boy gagal melewati babak ini.

Akan tetapi, kedua band tetap mendapatkan hadiah yang mereka donasikan di tempat-tempat yang sudah mereka tentukan. Weezer menyalurkan donasi melalui Reverb yang membantu para musisi muda, sedangkan Fall Out Boy menyalurkan donasi untuk membantu pendidikan dan makanan di Chicago.

Weezer dan Fall Out Boy sendiri awalnya dijadwalkan melangsungkan tur dunia bertajuk Hella Mega Tour bersama Green Day di awal tahun 2020. Tapi, rencana ini harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Sekilas Weezer dan Fall Out Boy

Weezer dan Fall Out Boy adalah dua band rock kenamaan asal Amerika Serikat. Mereka sudah malang melintang di sirkuit musik keras sejak medio 1990-an dan 2000-an.

Weezer sendiri terbentuk sejak 1992 di Los Angeles, California. Sejak 2001, Weezer digawangi oleh Rivers Cuomo (vocal/gitar/keyboard), Patrick Wilson (drum), Brian Bell (gitar/keyboard), dan Scott Shriner (bass).

Pada 1994 Weezer merilis album pertama mereka bertajuk Blue Album. Namun, pada pertengahan 1997, Weezer memutuskan untuk vakum. Masing-masing dari personil Weezer melakukan kegiatan lain.

Setelah hampir tiga tahun vakum, Weezer lantas kembali berkumpul pada April 2000 dengan tampil di Fuji Rock Festival, Jepang. Setelah itu, Weezer terus eksis di belantika musik rock hingga saat ini.

Selama berkarier lebih dari dua dekade, Weezer telah mengeluarkan 13 album studio, 2 album kompilasi, 1 video album, 4 EP, dan 37 single.

Salah satu lagu Weezer berjudul Buddy Holly bahkan sempat meraih kesuksesan di panggung penghargaan. Pada MTV Music Award 1995, Buddy Holly memenangi empat penghargaan untuk kategori Best Alternative Video, Breakthrough Video, Best Direction, dan Best Editing.

Sementara itu, Fall Out Boy muncul pada 2001 di Chicago. Mereka sebetulnya merupakan band yang berasal dari scene hardcore punk di Chicago. Weezer kini beranggotakan Patrick Stump (vocal/gitar), Pete Wentz (bass), Joe Trohman (gitar), Andy Hurley (drum).

Fall Out Boy merilis album pertama mereka pada 2003 dengan tajuk Take This to Your Grave. Album ini membantu mereka mendapat basis penggemar yang loyal, mendapatkan kesempatan melakukan tur, dan mulai mendapat kesuksesan di bidang komersial.

Sama seperti perjalanan Weezer, Fall Out Boy sempat mengalami masa vakum. Masing-masing dari anggotanya disebut melakukan proyek lain di luar band mereka sebelum akhirnya kembali berkumpul pada 2013.

Selama berkarier di dunia musik rock, Fall Out Boy telah menelurkan sejumlah album antara lain Take This to Your Grave (2003), From Under the Cork Tree (2005), Infinity on High (2007), Folie a Deux (2008), Save Rock and Roll (2013), American Beauty/American Psycho (2015), dan Mania (2018).

Prestasi Fall Out Boy juga tertuang dari beberapa penghargaan yang mereka dapatkan seperti Favorite Alternative Band di American Music Awards 2015, dan kategori yang sama pada penghargaan People's Choice Awards 2014.

0 COMMENTS