Deceiver

Keterpurukan Sang Frontman Jadi Inspirasi Album Terbaru DIIV

  • By: NND
  • Sabtu, 27 July 2019
  • 461 Views
  • 10 Likes
  • 21 Shares

DIIV telah secara resmi mengumumkan peluncuran album ketiga mereka, Deceiver. Album ini akan mmeneruskan kelanjutan diskografi mereka setelah rampung merilis Is the Is Are di tahun 2016 silam.

Pengumuman album terbaru DIIV ini diiringi dengan peluncuran dengan single pertamanya, “Skin Game”. Selain itu, disertakan juga artwork dan jajaran tracklist Deceiver—yang akan segera menyusul secara utuh pada tanggal 4 Oktober mendatang melalui Captured Tracks.

DIIV mulai merekam Deceiver pada Maret lalu di Los Angeles bersama produser Sonny Diperri. Zachary Cole Smith—vokalis dan gitaris DIIV juga turut membahas trek terbarunya “Skin Games”.

(Album ini) merupakan sebuah dialog imajiner antara dua karakter, yang dimana ia bisa saja saya sendiri atau orang lain yang saya kenal. Saya menghabiskan enam bulan dalam beberapa fasilitas rehab pada awal tahun 2017. Saya tinggal bersama para pecandu lain.

Menjadi seorang pecandu yang tengah memulihkan diri, ada banyak pertanyaan yang muncul dari benak saya seperti, ‘Siapa kita sebenarnya?’, atau ‘Apalah penyakit yang kita derita ini?’

Materi terakhir kami bercerita tentang pemulihan secara umum, namun saya sendiri tidak percaya padanya secara utuh. Saya malah memutuskan untuk hidup didalam penyakit saya sendiri.

‘Skin Games’ menilik ruang dimana penyakit itu hadir—saya melihat aspek personal, fisik, emosi, dan politik yang lebih luas dalam pengalaman menghidupi siklus dari kecanduan itu sendiri bagi banyaknya para pecandu diluar sana,” jelas Cole.

Lepas satu pekan setelah Deceiver dijadwalkan rilis, DIIV akan langsung angkat koper dan mulai menggarap tur mereka di Amerika Serikat. Gelaran tur ini akan dilangsungkan sepanjang Oktober hingga Desember mendatang.

Chasity juga akan bergabung dalam tur ini sebagai band pembuka, dan jadwal lengkapnya sudah diangkat pada laman resmi mereka.

Sekarang DIIV digawangi oleh lineup yang berisikan Zahcary Cole Smith, Andrew Bailey (gitar), Colin Caulfield (bass), dan Ben Newman (drums). Belum lama ini, pihak band telah mengkonfirmasi bahwa Devin Ruben Perez, yang terlibat kontroversi terkait unggahan 4chan-nya yang telah disebar ke publik melalui interweb, telah didepak dari band semenjak Desember 2017 kemarin.

Dengarkan trek terbaru dari DIIV, “Skin Games”, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
66 views
superbuzz
130 views
superbuzz
101 views
superbuzz
140 views
superbuzz
110 views
superbuzz
303 views