Bert McCracken

Kilas Balik Perkenalan Bert McCracken dengan Musik

  • By: YAS
  • Jumat, 30 August 2019
  • 574 Views
  • 5 Likes
  • 51 Shares

Robert Edward McCracken dikenal sebagai pemegang kendali mikrofon di salah satu band emo terbesar yang pernah ada, The Used. Berada di sana semenjak tahun 2001, namanya lebih tenar disapa Bert McCracken.

Pria kelahiran Utah, Amerika Serikat ini adalah vokalis yang selalu tampil prima di atas panggung dan mampu menyetir emosi penonton The Used. Pengalaman karirnya yang lumayan panjang hingga saat kini, membuat nama Bert di cap sebagai salah satu yang terbaik di kancah emo/post-hardcore internasional.

Perkenalan Bert dengan musik sudah dimulai semenjak menginjak usia 12 tahun. Kala itu, ia bermain terompet di band I’m With Stupid.

“Aku tumbuh di sebuah rumah yang sangat konservatif untuk urusan musik. Ada banyak himne gereja yang ku tahu sejak awal. Tetapi ayahku penggemar rock n' roll dan koleksi rekamannya sangat banyak. Jadi saya tumbuh dengan mendengarkan The Jackson 5, The Beatles, Neil Diamond, Heart and Journey. Hal pertama yang saya benar-benar inginkan, dan alasan mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan hari ini, adalah video klip Thriller dari Michael Jackson,” ujar Bert.

“Saat itu usiaku 8 tahun, aku sering pura-pura sakit agar tidak sekolah dan bisa menyaksikannya di TV. Itu adalah hal tergila yang pernah aku lihat. Semua itu sangat luar biasa dan darisana aku memutuskan lebih awal bahwa aku ingin berada di atas panggung di depan orang-orang, mempermalukan diri sendiri.” tambahnya lagi.

Di tahun 2001 silam, Bert direkrut oleh tiga sekawan Quinn, Jeph dan Branden ke dalam sebuah band bernama Dumb Luck. Masuknya Bert membawa banyak perubahan di dalam band tersebut, hingga di tahun 2002 mereka resmi memakai nama The Used dan merilis album debutnya.

“Aku pernah dikeluarkan dari sekolah dan pindah ke sekolah lain, dan masa muda ku penuh masalah. Kemudian ada seorang anak di kelas ku yang suka musik hardcore, tetapi dia menyerahkan barang-barang miliknya karena ia ingin berbakti dan fokus beribadah kepada Krishna.

Jadi ia memberikan kepadaku sebuah kotak besar berisi CD musik, yang sekarang aku rasa adalah fondasi besar untuk The Used, seperti Sunny Day Real Estate, Converge, Ink & Dagger hingga Texas Is The Reason. Semua band favoritku ada di kotak itu. Namanya adalah Blake Donner, ia kini sudah meninggal,” tutup Bert.

0 COMMENTS
  • M. Yasin

    like

Info Terkait

superbuzz
24 views
superbuzz
28 views
superbuzz
31 views
superbuzz
41 views
supershow
239 views
superbuzz
204 views