Killa The Phia

Killa The Phia Resmi Lantangkan 'Jeritan Kegelapan'

  • By: NND
  • Minggu, 26 May 2019
  • 443 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Killa The Phia merupakan unit metalcore lokal yang berhasil mendarat pada posisi ketiga dalam perhelatan Rockin' Battle besutan SUPERMUSIC. Jauh-jauh dari dari Aceh, hal tersebut tidak meredam semangat seutuh band ini untuk terus berkarya.

Kuintet yang digawangi oleh Rizky Madon (vokal), Dian (drum), Reza (gitar), Farhan (gitar), dan Sinjo (bass), ini tetap berkiprah dan menelurkan album mereka—bahkan menorehkan hasil baik dengan menyisihkan sejumlah band lokal lainnya dan duduk di posisi ketiga Rockin' Battle.

"Awalnya kita tahu ada Rockin' Battle itu pada tahun 2017. Disitu kita sama temen-temen langsung sepakat buat nge-submit," tutur Madon menerangkan.

Submisi mereka itu lantas meloloskan mereka ke dalam peringkat 40 besar. Tak lama kemudian, pengumuman selanjutnya hadir dan Killa The Phia pun turut serta masuk menjadi salah satu nama dari delapan grup musik lainnya yang menjadi delapan besar dalam Rockin' Battle.

Merespons hal tersebut, sang vokalis kembali menyatakan, "Udah pasti bahagia sekali. Ya, karena itu semua di luar ekspektasi kita--untuk bisa lolos ke delapan besar, dan juga berbahagia atas kesempatan untuk menghadiri Band Camp.

(Band Camp) Itu pengalaman yang luar biasa, kita bisa dapat banyak pelajaran di situ, kita sharing bareng temen-temen dan para juri; ada mas Stevi dari Deadsquad, mas Ian dari Godbless, mas Iman dari J-Rocks, dan mas Stephan Santoso."

Satu lagi prestasi yang diraih oleh band asal Tanah Rencong ini adalah berbagi panggung dengan Dream Theater. Ya, Jogjarockarta menjadi saksi mereka atas pengalaman surreal tersebut, yang tak lama kemudian disusul oleh terpilihnya mereka kedalam tiga besar dan mengamankan posisi ketiga dari Rockin' Battle.

"Perasaan kita saat dapat kabar kita lolos ke tiga besar, dan kita Alhamdullilah juara tiga, itu sangat luar biasa senang, karena kita bisa mewakili Aceh, dimana Aceh ini merupakan satu provinsi yang berada di ujung, tapi kita bisa juara," imbuh Madon.

Menggandeng predikat juara tiga, Killa The Phia dibukakan dengan kesempatan untuk masuk ke dapur rekaman kenamaan di Jakarta, Aquarius, bersama Stephan Santoso sebagai produser. Merujuk ucapan pihak band, mereka mendapatkan pelajaran-pelajaran positif dari sang produser tersebut. Waktu mereka di dalam Aquarius digunakan untuk merombak ulang trek mereka yang bertajuk "Jeritan Kegelapan".

Semenjak keterlibatannya dengan Rockin' Battle, nama Killa The Phia sebagai unit metalcore pun menjadi lebih nyaring terdengar di kancah musik metal lokal. Dengan melambungnya Killa The Phia, tentunya skena musik Aceh pun diharapkan bisa terus meningkat, dan mendorong para musisi lokal untuk terus berkarya.

Memanfaatkan ombak perkembangan namanya, digaraplah klip musik untuk trek yang dikerjakan dalam studio Aquarius bertajuk "Jeritan Kegelapan". Sama halnya dengan aransemen musiknya, klip musinya juga dirombak ulang.

Kepada SUPERMUSIC, Rizky Madon sang vokalis, membeberkan proses pengerjaannya yang cukup menguras tenaga para personel Killa The Phia. “Proses rekamannya lumayan capek sih, capek banget bahkan, haha. Karena kebetulan sutradara kita ngambil konsep untuk video klip kita alurnya cerita gitu. Jadi ada dua sesi dalam video klip kita, live dan alur cerita,” paparnya.

Video klip arahan Refan Ramadhan dan Fariz Adnan itu mengusung konsep tentang seseorang yang tengah dalam kondisi putus asa dan terpuruk. Konsep tersebut juga datang dari Refan.

“Menceritakan tentang seseorang dalam kondisi sangat putus asa, seakan-akan enggak ada lagi harapan. Sehingga posisi dia dikurung dalam satu penjara dengan dikelilingi oleh sahabat-sahabat terbaiknya yang sudah tergeletak meregang nyawa, bahkan ada yang sudah mati,” ungkap Rizky.

Mengambil lokasi di sebuah gudang kosong di daerah Depok, Jawa Barat, syuting ini memakan waktu sampai 10 jam. Killa The Phia yang kala itu sedang berada di Aceh bahkan rela terbang menuju Jakarta hanya untuk syuting video klip.

Sebelumnya Killa The Phia sempat pernah membuat video klip lagu “Jeritan Kegelapan” di pembuka tahun 2016. Namun mereka memutuskan untuk merombak videonya, begitu pula dengan lagunya yang memang direkam ulang di studion rekaman Aquarius, hasil dari menjadi finalis Rockin’ Battle.

Trek dan video klip terbaru dari "Jeritan Kegelapan" sudah dapat disaksikan di kanal Youtube SUPERMUSIC,  atau kalian bisa saksikan melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS