Kim Gordon

Kim Gordon Bersiap Gelar Pameran Seni, Lo-Fi Glamour

  • By: NTP
  • Kamis, 7 February 2019
  • 326 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mantan bassis Sonic Youth, Kim Gordon akan menggelar pameran seni museum pertamanya di Amerika Utara, Kim Gordon: Lo-Fi Glamour. Pameran tersebut akan digelar di Andy Warhol Museum pada 17 Mei mendatang.

Lo-Fi Glamour akan menampilkan berbagai format karya yaitu lukisan, ilustrasi dan patung, sekaligus scoring berjudul Sound for Andy Warhol’s Kiss dari film sunyi produksi Warhol, Kiss (1963-64). Warhol dianggap sebagai seniman berpengaruh di kancah punk/noise New York, seperti yang Gordon tulis di buku memoarnya, Girl in a Band.

“Saya tertarik pada pendekatan budaya populer lo-fi yang direpresentasikan oleh Andy Warhol,” ujar Gordon dalam wawancara dengan W Magazine di tahun 2013.

“Pameran ini akan menampilkan ilustrasi baru yang belum pernah diterbitkan, sekaligus patung yang menjadi titik sorot erotisisme dan elegannya Kiss karya Warhol. Pameran ini juga akan mengetengahkan cara Gordon menggunakan bahasa dalam lukisannya, seperti nama-nama band obscure di seri lukisan Noise Name, juga frasa yang ia ambil dari media massa di seri lukisan Twitter Paintings,” tulis pihak  Lo-Fi Glamour.

Album Sound for Andy Warhol’s Kiss versi piringan hitam ganda yang direkam oleh Bill Nace, Steve Gunn dan John Truscinski pada 1 dan 2 Agustus 2018 di The Warhol Theater juga akan dirilis saat pameran dilangsungkan.

Keseluruhan proyek pameran ini dikuratori oleh Jessica Beck, Milton Fine curator of art, dan Ben Harrison, curator of performing arts.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
19 views
superbuzz
673 views
superbuzz
948 views