king gizzard kebakaran hutan australia

King Gizzard & The Lizard Wizard Lepas Album Live untuk Kebakaran Hutan Australia

  • By: NND
  • Senin, 13 January 2020
  • 264 Views
  • 5 Likes
  • 7 Shares

Kebakaran hutan yang terus mengamuk di Australia tentu menjadi permasalahan dunia yang perlu dihadapi bersama. Untuk itu, sejumlah musisi dari berbagai belahan dunia pun turut turun dan membantu dengan caranya masing-masing.

Salah satu musisi yang cukup vokal dalam membantu menghadapi permasalahan lingkungan ini adalah kolektif rock psikedelia favorit asal Australia, King Gizzard & the Lizard Wizard. Unit asal Melbourne ini telah merilis rilisan baru secara tiba-tiba. Hebatnya lagi, mereka melepas bukan hanya satu, tapi dua album live yang nantinya penjualannya akan dipergunakan untuk membantu penanganan kebakaran masif di negara kelahiran mereka.

Melansir CoS, salah satu rilisan itu direkam di Adelaide, Australia Selatan pada tahun lalu dan diisi oleh 18 track yang gahar. Penjualan album ini akan diberikan kepada organisasi Wildlife Victoria.

Rilisan keduanya, adalah album live dari panggung tahun 2019 mereka di Paris. Berisikan 19 nomor, penjualannya akan diberikan kepada organisasi yang berbeda, yakni Animal Australia.

Dua koleksi terbaru dalam diskografi mereka ini kembali menjadi sajian terbaru dari band yang memang terkenal sangat produktif ini. Di tahun 2019 saja, mereka berhasil menelurkan dua album studio; yakni Fishing for Fishies dan Infest the Rat's Nest. Tahun ini, King Gizzard & the Lizard Wizard juga dipastikan tidak akan diam-diam diri saja. Mereka telah mengumumkan jadwal lengkap tur Amerika Utara mereka dan siap menjajah panggung-panggung dengan musik mereka yang penuh ragam.

Membahas kebakaran hutan tersebut, api sudah melahap lebih dari 12 hektar tanah. Tercatat bahwa kebakaran ini sudah menelan sebanyak 24 korban jiwa dan lebih dari setengah juta fauna.

Sementara itu, selain grup tujuh personil yang sempat menyambangi Jakarta pada tahun 2019 ini, Elton John juga menjadi salah satu nama musisi yang juga menempatkan isu kebakaran hutan Australia secara mendalam. Terhitung bahwa sang legenda pelantun "Your Song" ini sudah menyumbangkan sekitar 1 juta dollar untuk membantu penanganannya.

Dengarkan dua album live baru dari King Gizzard, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Rispeeeeekkk

Info Terkait

superbuzz
35 views
superbuzz
81 views
superbuzz
144 views
superbuzz
307 views
superbuzz
223 views