Kings of Leon: Album Anyar Penuh Pengalaman Pribadi

  • By: admin
  • Kamis, 25 August 2016
  • 1544 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mengambil tema personal untuk lagu atau bahkan tema album? Hal yang sangat lumrah. Mulai dari musisi pop semacam Taylor Swift yang gamblang bicara soal patah hati lewat musiknya, sampai gitaris Lamb of God Mark Morton yang menceritakan kisah pahit dibalik kematian anak pertama, rasanya semua telah melakukan hal itu. Vokalis sekaligus gitaris Kings of Leon Calleb Followill pun sama saja. Dalam album terbaru Kings of Leon, ia banyak berbagi pengalaman pribadi lewat lantunan lirik dan musik.

“Jika kalian mengingat kembali hal yang pernah terjadi bertahun-tahun yang lalu, itu artinya kalian harus menulis tentang hal itu,” cetus Followill kepada Q Magazine. Berangkat dari persepsinya akan hal tersebut, Followill banyak memasukan cerita personal ke dalam album terbaru Kings of Leon. Mulai dari cerita soal kematian temannya, kecanduan yang dialaminya, hingga cerita horor yang sempat Followill alami bersama istrinya.

“Ini akan terdengar aneh dan banyak orang mungkin akan tidak peduli, tapi ia merasa dihantui. Ketika ia menceritakan hal itu, itu adalah hal terseram. Jadi, aku mengambil cerita ini dan merubahnya menjadi cerita cinta,” ujar Followill, menceritakan pengalaman istrinya. Lagu yang ia maksud merupakan tembang “Find Me” yang juga merupakan bagian dari album terbaru Kings of Leon.

Kings of Leon tengah mempersiapkan album follow up dari Mechanical Bull (2013). Mereka mulai mengerjakan album terbaru ini sejak Desember tahun lalu di Los Angeles. Saat ini, kita dapat melihat akun media sosial Kings of Leon diwarnai dengan kata ‘Walls’. Ya, barangkali mereka akan menamai album baru mereka dengan kata ini.

Foto: Kings of Leon/Facebook

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views