single debut kink yosev

Ramuan 'Alternative Rap' Ala Debut Kink Yosev

  • By: NND
  • Jumat, 13 December 2019
  • 859 Views
  • 8 Likes
  • 90 Shares

Awal mula dipertemukan di masa-masa SMA, Pasha Maulana Yusuf—yang maju dengan moniker Kink Yosev—merajut kolaborasi bersama Leroi Showerhead (producer) dan Itsiké (co-producer) untuk meluncurkan single debut bertajuk “Dead Out Here!” Single perdananya ini dirilis via label rekaman baru asal Jakarta, Bereau Mantis pada tanggal 10 Oktober 2019.

Sejatinya, Pasha bukanlah “anak kemarin sore” dalam kancah musik. Ia telah bermusik semenjak masih duduk di bangku SMA, bahkan sempat merilis sebuah single bertajuk “Casco” di tahun 2018 lalu. Hadir dengan moniker baru mengartikan awalan yang segar, itu pula yang disuguhkan oleh debutnya, “Dead Out Here!”.

Trek perdana ini berfungsi bak pemanasan bagi Kink Yosev sebelum ia merilis EP pertamanya, Plastic Confidence—sebuah rilisan yang disinyalir akan mendarat ke publik tiba pertengahan tahun 2020.

“Nomor ‘Dead Out Here!” berusaha untuk mengeksplorasi dan mengolah beragam gaya musik,” tuturnya—dilansir dari siaran pers.

Single nomor satu dari Kink Yosev ini lahir berkiblatkan nama-nama besar bawah tanah macam A Tribe Called Quest dan Mos Def, The Neptunes, N.E.R.D., hingga getaran alternatif milik unit 90-an, Smashing Pumpkins. Layaknya sebuah single pertama, trek anyar milik Kink ini berusaha memberikan gambaran luas terkait apa yang ia tumpahkan ke dalam EP yang segera menyusul.

Melalui rilisan-rilisan ini—baik itu single, ataupun EP—Kink berusaha untuk menuangkan segala ekspresinya melalui musik. Itu tujuannya; simpel, memang—tapi sudah lebih dari cukup untuk musisi yang hendak bermusik. Lebih mendetail, “Dead Out Here!” juga disusun tak jauh dari misi tersebut: “Berusaha mendeskripsikan kebahagiaan dengan cara mencintai teman dan keluarga yang hadir di sekelilingnya.”

Hal itu pula yang ikut dijaring ke dalam interpretasi visualnya. Video klip yang juga digarap oleh Leroi Showerhead, berlinang konsep “kekeluargaan” yang kental di dalamnya. Kesan mentah seakan-akan tanpa persiapan sengaja ditampilkan ke dalamnya. Video ini menceritakan ke orang luas bahwa Kink ingin bersenang-senang. Namun tak ingin sendirian, ia juga hendak membagikan rasa senangnya ini ke semua pendengarnya.

“Dead Out Here!” sudah dapat didengar di berbagai layanan musik streaming (Spotify dan Apple Music). Simak video klipnya di bawah ini:

2 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Sadisss

  • Ricko13

    Thanks Info

Info Terkait

superbuzz
70 views
superbuzz
125 views

Gerard Way Rilis Lagu Elektronik

superbuzz
244 views
superbuzz
960 views