Kiprah Johnny Depp dalam Jagat Musik Rock

  • By: GP
  • Jumat, 2 February 2018
  • 3464 Views
  • 5 Likes
  • 16 Shares

Bagi para movie buffs, tentu tak asing dengan akting dari Johnny Depp. Penampilannya di film-film macam Edward Scissorhands, Fear and Loathing in Las Vegas, hingga serial Pirates of the Caribbean dan masih banyak lagi sungguhlah memikat. Depp pun lantas dikenal sebagai aktor ‘bunglon’.

Ternyata tak hanya urusan akting, kemampuan musikalitas seorang Johnny Depp pun sungguh mumpuni. Petualangan musikalitasnya telah dijalaninya sejak dini. Di usia 12 tahun, ia mendapat hadiah sebuah gitar dari ibunya. Depp pun mulai bermusik dan membentuk sejumlah band yang terkenal di kancah lokal.

‘Karier’ bermusik profesionalnya bisa dibilang dimulai saat ia menyumbang permainan gitar slide di lagu “Fade In-Out” dari Oasis tahun 1997. Ia juga sempat bermain di album solo Shane MacGowan (The Pogues), lalu membentuk band alternative rock P bersama Gibby Haynes (vokalis Butthole Surfers) dan Flea (bassis Red Hot Chili Peppers).

Medio 90-an, Depp berkenalan dengan rocker kontroversial Marilyn Manson. Keduanya pun menjadi teman dekat, sampai Depp turut mengisi lagu “You’re So Vain” (lagu cover Carly Simon) di album Born Villain milik Manson dan kerap tampil sepanggung. Yang terbaru, Depp membintangi dua video klip sekaligus (“KILL4ME” dan “SAY10”) untuk single album terbaru Manson, Heaven Upside Down pada tahun lalu.            

Baru-baru ini juga berembus rumor bahwa Depp akan bergabung ke band Marilyn Manson. “Johnny Depp sedang mempertimbangkan untuk mengisi posisi gitar. Keren kan?” tulis Manson di akun Twitter-nya.

“Cukup aneh bahwa aku mengenalnya selama bertahun-tahun tapi belum pernah menciptakan musik bersama,” ujar Manson pada 2012.

Di tahun 2015, Depp juga membentuk supergroup Hollywood Vampires bersama dua rocker legendaris: Alice Cooper dan Joe Perry (Aerosmith). Mereka telah melepas sebuah album berisi cover lagu-lagu rock klasik dan dua lagu baru yang mayoritas ciptaan Depp.

“Ia bermain gitar dengan berapi-api. Dan itu beneran dia yang bermain gitar. Ia sempat memainkan lagu Django Reinhart yang tak kukenal. Dalam beberapa hal, dia merupakan seorang gitaris yang lebih bagus dariku,” ucap Joe Perry.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1007 views
superbuzz
580 views
superbuzz
458 views