Kirk Hammett

Kirk Hammett Tak Sabar Kembali ke Studio Rekaman

  • By: NTP
  • Senin, 22 April 2019
  • 523 Views
  • 1 Likes
  • 4 Shares

Album terbaru Metallica yang disambut berbagai penghargaan Hardwired ... to Self-Destruct (2016) adalah jarak paling lama antara rilisan raksasa thrash ini, yaitu delapan tahun setelah Death Magnetic (2008).

Dalam wawancara dengan Mixdown Magazine, Kirk Hammett mengungkap bahwa jika kuasa Metallica berada di tangannya maka album baru akan segera digarap.

“Sudah tiga tahun setelah Hardwired. Mungkin kami bisa sedikit lebih fokus dan kembali ke studio sedikit lebih cepat lagi. Saya punya banyak sekali materi baru, memang tabungan saya berlebihan tapi saya siap kembali ke studio kapan saja.

Saat saya masih berumur 13-14 tahun, banyak band yang merilis album baru setiap tahun. Kiss bahkan merilis album baru setiap delapan bulan. Tidak ada ceritanya mereka menunggu selama delapan tahun… Kami berharap untuk tak mengulangi hal itu lagi,”  jelas Hammett.

Hammett sempat kehilangan ponselnya tahun 2014 lalu. iPhonenya diklaim menyimpan ratusan file berisi ide-ide lagu yang siap masuk ke album Hardwired.

Kejadian ini menyebabkan dia harus mulai dari nol lagi ketika Metallica masuk ke studio rekaman dan membuatnya tak punya kredit penulisan lagu di Hardwired.

 “Bisa dibilang efek kehilangan ponsel bagi saya punya akibat panjang dan sudah berdampak besar.

Saya punya, saya tidak ingat, sekitar 450 entri di dalamnya, berarti ada sekitar 250 atau 300 riff karena seringkali saya menulis satu riff dalam versi berbeda. Saat ponsel saya hilang, saya cuma bisa mengingat empat riff,” ujar Hammett saat diwawancara Brave Words di tahun 2016.

0 COMMENTS

Info Terkait