Kisah Asmara Fiksi Ilmiah di Karya Terbaru Coheed And Cambria

  • By: NTP
  • Minggu, 10 June 2018
  • 1001 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tiga tahun setelah The Color Before the Sun, Coheed And Cambria siap perkenalkan album baru dengan melepas single berdurasi 10 menit, “The Dark Sentencer”. Album terbaru mereka dijadwalkan siap rilis di akhir tahun ini.

“The Dark Sentencer” merupakan nomor prog rock khas Coheed And Cambria, yaitu perpaduan antara kisah fiksi ilmiah dan aransemen megah berliku.

Menurut narator, lagu ini mengisahkan kisah cinta antara sepasang makhluk yang dikutuk di sisa-sisa bumi yang hancur karena kecelakaan intergalaktik. Bumi kini dikontrol oleh segelintir elit yang mengubah planet ini menjadi penjara swasta.

“Walau demikian masih ada tanda-tanda kehidupan dan detak harapan di tengah planet yang sudah dilupakan. Bumi yang sudah ditinggalkan ternyata masih sangat aktif… dan diubah menjadi mesin penghasil uang oleh lima kerajaan Houses of the Star Supremacy, masyarakat elit yang melihat potensi di planet yang sudah disia-siakan ini.”

“Di sini, mereka yang terbuang dan terlantar pelan-pelan terbakar, terjebak oleh kematian di tanah mereka sendiri. Di ruang-ruang antara ketidaktahuan dan pengetahuan. Kisah kami dimulai di sini, inilah masa depan, berada jauh di ingatan masa lalu kami, di tengah kisah cinta antara dua makhluk.”

The Gavel bergerak pelan layaknya upacara pemakaman, menghindari ruang-ruang hitam menuju planet yang dipenuhi keretakan. Ini adalah vonis terakhir bagi dua tahanan yang tengah dipindahkan di antara dinding-dindingnya yang tak terelakkan menuju penjara paling tercela sekaligus dinanti, The Dark Sentencer,” tutur vokalis Carlos Sanchez.

Sementara itu, Coheed And Cambria baru-baru juga didapuk menjadi tamu kehormatan perayaan ulang tahun ke-60 NASA, bersama National Symphony Orchestra di The Kennedy Center, Washington DC, AS.

Dengarkan "The Dark Sentencer" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1673 views
superbuzz
544 views
supericon
3413 views
superbuzz
2113 views
superbuzz
4882 views