Snow Patrol

Kisah Di Balik Hit Fenomenal Snow Patrol, ‘Chasing Cars’

  • By: YAS
  • Jumat, 30 August 2019
  • 149 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Di tahun 2006 silam, nama Snow Patrol melejit di dunia musik internasional lewat hits single ‘Chasing Cars’. Lagu yang berasal dari album Eyes Open (2006) ini seketika menghiasi berbagai program televisi, lagu latar iklan bermacam produk, hingga soundtrack film.

"Chasing Cars" juga tercatat sebagai menjadi lagu paling banyak diputar di radio-radio di Inggris raya dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Penulis lagu ini dan vokalis sekaligus pentolan Snow Patrol, Gary Lightbody mengenang kembali kisah saat dirinya menciptakan "Chasing Cars".

Ia menulis single ini setelah bangun dari mabuk berat saat ia meminum anggur di pelataran vila milik produser mereka, Jacknife Lee.

“Ini adalah lagu cinta paling tulus yang pernah aku ciptakan. Tidak ada plot twist di sini, saat aku membaca kembali liriknya, aku berpikir, ‘Oh, ini sungguh aneh’. Semua lagu cinta lain yang aku pernah ciptakan, pasti memiliki sisi gelapnya sendiri,” ujar Lightbody.

Frasa "Chasing Cars" terinspirasi dari kata-kata ayahnya, saat ia melihat Gary tergila-gila pada seorang wanita yang ia sukai.

“Kamu seperti anjing yang sedang mengejar mobil. Kamu tidak akan pernah bisa mengejarnya dan tidak akan tahu apa yang harus dilakukan saat sudah mendapatkan hal itu,” tambah Gary lagi.

Beberapa program televisi yang pernah memakai lagu "Chasing Cars" adalah Grey’s Anatomy dan One Tree Hills. Sedangkan musisi-musisi lain yang sempat membawakan single ini di atas panggung antara lain adalah Tim McGraw, Faith Hill hingga Ed Sheeran.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
23 views
superbuzz
191 views
superbuzz
151 views
supershow
221 views
superbuzz
193 views

Thom Yorke Merilis Zine Non-Musik

superbuzz
319 views