Kisah Vokalis Christian Death Dituangkan ke Film Dokumenter

  • By: NTP
  • Jumat, 13 April 2018
  • 623 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Dokumenter Spiritual Cramp yang mengisahkan vokalis goth/deathrock legendaris Rozz Williams dan Christian Death kini memasuki masa produksi. Diproduseri oleh Danny Fuentes, dokumenter ini tengah menggalang dana lewat Pledge Music.

Williams memulai Christian Death di Los Angeles pada 1979, dan mengundurkan diri di pertengahan 80-an, walau ia tetap tampil dan merilis rekaman bersama The Shadow Project serta Premature Ejaculation. Christian Death dianggap berpengaruh besar bagi perkembangan musik goth/deathrock dan industrial.

Vokalis eksentrik ini mengakhiri hidupnya tahun 1998 saat ia berumur 34.

Dokumenter ini diproduseri oleh Lethal Amounts, galeri seni Los Angeles yang baru-baru ini menggelar pameran bertema Williams, bertepatan dengan 20 tahun kematiannya. Bagi Fuentes, pemilik galeri sekaligus produser, kesempatan menggarap film ini adalah “cita-citanya.”

“Buat saya, Christian Death dan Rozz Williams lebih dari sekedar band, mereka lebih dari itu. Saya pertama kali mendengar album perdana Christian Death saat masih berumur 13 tahun, dan rasanya berbeda dibanding album lain yang pernah saya dengar. Rasanya seperti campuran antara keindahan dan rasa sakit, sensual dan agresif.”

“Lirik mereka lebih cerdas dan bergairah ketimbang band lain yang pernah saya dengar. Saya mendengarkan album ini terus menerus hingga saya hafal setiap baitnya. Kelamaan, lirik-lirik mereka semakin bermakna, bukan sekedar musik, tapi sebuah penyembuhan dari rasa sakit,” ujar Fuentes pada Louder.

0 COMMENTS