KISS Juga Berencana Menggelar Tur Perpisahan?

  • By: NTP
  • Senin, 26 February 2018
  • 1249 Views
  • 4 Likes
  • 9 Shares

Pada 8 Februari lalu, pemiliki hak kekayaan intelektual band legendaris KISS (Kiss Catalog Ltd.) mengajukan permohonan paten untuk frasa “The End Of The Road” pada United States Patent and Trademark Office (USPTO). Jika dikabulkan, hak paten “The End Of The Road” dapat digunakan untuk pertunjukan musik dan hiburan, khususnya “oleh suatu band musik.”

Pengajuan hak paten ini menimbulkan spekulasi bahwa KISS akan menggelar tur perpisahan.

20 tahun lalu, KISS pernah menggelar tur perpisahan. Walau demikian, Paul Stanley (gitar/vokal) menyatakan Farewell Tour yang digelar KISS adalah usaha mereka untuk membiarkan band ini beristirahat dengan tenang.

Setelah bertahun-tahun mengalami friksi internal, benturan ego dan sengketa royalti lagu, Gene Simmons (bass/vokal) merasa tur perpisahan adalah keputusan tepat.

Farewell Tour digelar untuk mengakhiri band ini selagi kami masih punya harga diri. Setelah tur itu, jelas bahwa para penggemar belum siap melihat KISS pergi,” ujar Simmons pada Glasgow Live, pada pertengahan 2017.

“Kami tidak akan menggelar tur saat kami berumur 70-an, sekarang saya sudah menginjak 67 tahun. Kami akan tampil untuk beberapa tahun ke depan, jika saat kami pensiun sudah datang, kami akan menggelar pesta besar. Saya ingin kami mengguncang planet ini dengan perayaan besar di seluruh dunia, dan mungkin saja, gratis,” jelas Simmons.

Baru-baru ini, Stanley menyatakan bahwa KISS bisa saja berlanjut tanpa ia dan Simmons. Setelah formasi asli KISS tidak lagi bersama, band ini bisa tetap tampil seperti bentuk klub olahraga. Stanley merasa KISS telah menjadi suatu ikon dan menembus batas-batas sebuah band.

“Kami tidak dibatasi anggota seperti band-band lainnya, karena kami memang berbeda. Suatu saat nanti saya ingin orang lain menggantikan posisi saya karena saya mencintai band ini,” pungkas Stanley.

Jika rencana itu menjadi kenyataan, KISS akan menyusul Slayer, Ozzy Osbourne, Elton John, Paul Simon dan Lynyrd Skynyrd yang lebih dahulu mengumumkan rangkaian tur perpisahan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
270 views
superbuzz
464 views
superbuzz
753 views
superbuzz
781 views

KISS Umumkan Tur Perpisahan

superbuzz
856 views
superbuzz
7959 views