pusakata kita

'Kita', Ungkapan Pesan Rindu Pusakata

  • By: NND
  • Senin, 30 September 2019
  • 282 Views
  • 9 Likes
  • 39 Shares

Pusakata—proyek solo seorang Mohammad Istiqamah Djamad, atau yang akrab disapa Is—kembali dengan single kelimanya yang bertajuk “Kita”. Single ini dimuat di album perdana mereka, Dua Buku yang sudah meluncur semenjak tanggal 30 Juli lalu.

Tak berhenti membuka jalan inspirasi dalam menggubah karya, ia secara gamblang menerangkan bahwa lagu “Kita” merupakan sebuah kelanjutan kisah dari lagu “Di Atas Meja”—salah satu karyanya yang sudah terlebih dahulu mengudara.

“Kita adalah sebuah pengakuan, sebuah perenungan diri akan hidup yang sangat dan akanselalu melenakan. Kita adalah lagu yang berisi cerita tentang menemukan diri dalam cinta yang apa adanya, di saat bersamaan menemukan diri yang selalu terbius godaan dan hal duniawi lainnya.

Kita berisi sebuah momen tulus dalam menyampaikan rindu yang terlalu gengsi untuk terucap, terlebih mungkin karena enggan atau mungkin lupa untuk berbicara dan bermanja dengan kekasih sejati. Tapi sungguh rindu itu masih selalu muda dan hadir di tiap senja dan di ujung malam menuju pagi yang dingin,” ungkap Is.

Pusakata juga berharap bahwa pendengar lagu ini dapat selalu diingatkan bahwa akan selalu ada orang-orang yang sayang dan rindu pada kita. Namun mungkin tidak dapat diungkapkan. Is mengingatkan untuk tidak sungkan dalam mengungkapkan perasaan.

Mengkaji apa yang sudah ia terangkan, terasa susunan konsep yang cukup personal—yang juga sudah dirancang secara matang hingga menjadi lagu. Trek berdurasi empat menit sepuluh detik ini berisikan musik yang mengalun lembut, terasa cocok untuk membungkus topik serupa.

Coba dengarkan “Kita” di bawah ini:

0 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    pusakata

Info Terkait

superbuzz
61 views

NIKI Mendayu di EP Akustik Terbaru

superbuzz
55 views
superbuzz
65 views
superbuzz
74 views
superbuzz
266 views
superbuzz
154 views