Klip ‘November Rain’ Milik Guns N’ Roses Cetak Rekor

  • By: OGP
  • Senin, 16 July 2018
  • 1617 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Guns N’ Roses berhasil mencetak rekor baru di belantika. Video klip ikonis mereka, “November Rain” menjadi satu-satunya video klip dari dekade 90-an yang berhasil tembus satu miliar penonton di YouTube. Menurut Billboard, pada 2017, video tersebut rata-rata ditonton lebih 560 ribu kali dalam sehari.

Di belakangnya menyusul klip-klip era 90-an ikonis lainnya seperti “Zombie” milik The Cranberries dengan raihan sekitar 739 juta penonton dan “Smells Like Teen Spirit” dari Nirvana dengan angka sekitar 727 juta penonton. Sementara itu, video klip populer GnR lainnya seperti “Sweet Child O’ Mine” siap menyusul dengan raihan angka lebih dari 700 juta penonton di laman YouTube.

Klip “November Rain” pertama kali rilis pada 1992, diambil dari album ketiga Use Your Illusion I. Klip ini disutradarai oleh Andy Morahan, dan video “November Rain” menjadi video klip musik termahal di zamannya. Biaya produksi pembuatan video mencapai angka $1,5 juta. Video ini dibintangi oleh model Stephanie Seymour, pacar Axl Rose pada waktu itu.  

Guns N’ Roses kini tengah menjalani tur dunia Not in This Lifetime yang akan dihelat dalam 150 pertunjukan di berbagai belahan dunia, meliputi Amerika Selatan, Eropa, hingga Asia. Dalam rangkaian tur nantinya, Axl Rose dkk siap melawat ke tanah air pada 8 November 2018, berlokasi di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kali ini, Guns N’ Roses turut memboyong formasi reuni bersama Slash dan Duff McKagan (minus Izzy Stradlin dan Steven Adler).

Tonton kembali video klipnya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait