Portal Music

Knuckle Bones

Knuckle Bones Terus Produktif: Rilis Single Baru ‘Empty Hearts’

  • By:
  • Kamis, 19 November 2020
  • 234 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Knuckle Bones kembali hadir dengan karya baru di 2020. Mereka merilis single terbaru dengan judul Empty Hearts pada tanggal 4 November 2020. Ini merupakan lagu ketiga yang dipersembahkan Knuckle Bones pada tahun 2020.

Single terbaru Knuckle Bones menceritakan duka yang begitu mendalam hingga tidak ada lagi rasa dalam diri seperti memiliki seseorang yang begitu penting dalam hidup kita namum orang tersebut meninggalkan kita untuk selamanya. Kepedihan yang membuat diri merasa hampa tak berujung itulah yang Knuckle Bones ingin sampaikan dalam penulisan lirik single terbaru Empty Hearts ini.

Ditulis oleh sang vokalis, Revi, Empty memiliki Harmonisasi instrumen yang indah namun Lirih diikuti suara merdu sang vokalis dapat membuat para pendengar hanyut dalam suasana kehampaan.

Tak berhenti hanya sampai di situ, Knuckle Bones menyajikan visual dalam bentuk music video yang akan melengkapi dan menyempurnakan Single Empty Hearts. Single terbaru dari Knuckle Bones di penghujung tahun ini bisa kamu nikmati di seluruh digital platform dan pastinya dalam bentuk musik video di channel YouTube mereka.

Mundur sedikit ke belakang, Knuckle Bones lebih dulu merilis single No Place to Hide pada Agustus 2020. Lewat lagu ini Knuckle Bones mengisahkan seseorang yang tidak mampu menutupi kesedihan dan menunjukkan dirinya tak bisa kabur dari bayang-bayang masa lalu.

Lirik lagu yang dinyanyikan dengan lirih dan merdu oleh Revi membuat nuansa No Place to Hide menjadi lebih dark. Knuckle Bones memainkan lagu tersebut dengan tempo lambat sehingga terasa pas dinyanyikan dengan gaya vokal yang lirih. Dibalut dengan efek reverb yang kuat pada instrumen berdawai, lagu ini bisa menyampaikan pesan dan atmosfer dengan tepat kepada para pendengar.

"Lagu ini mengisahkan seseorang yang tidak mampu menutupi kesedihan dan menujukan kemanapun orang itu pergi dia tidak dapat kabur atau bersembunyi dari bayang-bayang masa lalunya," tulis Knuckle Bones dalam keterangan pers 

Sebelum single No Place to Hide, Knuckle Bones merilis lagu You Only Miss Me When You're Down. Di lagu ini, Knuckle Bones secara gamblang menggambarkan perasaan seseorang yang tersakiti dalam sebuah hubungan.

"Persis seperti judulnya, ini adalah lagu tentang seseorang yang yang selalu ada di sana. Lagu ini seperti sebuah perjalanan di mana Anda bisa merasakan sakit, kecewa, dan marah pada saat bersamaan," tulis Knuckle Bones dalam keterangannya di Bandcamp.

Tentang Knuckle Bones

Knuckle Bones terbentuk di Jakarya pada 2017 dengan formasi Raka Putrawan (gitar), Revi Novkaputri (vokal), Riki Putrawan (bass), Savio Lagina Putra (gitar) dan Michy Ibrahim (drum). Mereka termasuk band yang mengalami perkembangan cukup pesat.

Pada tahun yang sama mereka berdiri, Knuckle Bones merilis mini album Inception. Perjalanan mereka semakin serius dengan merilis single Fatamorgana pada 2018 yang disusul lagu Indonesia dan Fade. Lagu-lagu yang mereka rilis sebelumnya itu berujung pada lahirnya album penuh perdana mereka.

Pada 25 Desember 2018, Knuckle Bones resmi merilis album debut mereka dengan tajuk C’est La Vie. Awalnya mereka hanya merilis album ini dalam format digital dan baru merilis format fisik pada 2 Desember 2019 di bawah naungan label lokal Undying Music.

Di album perdana ini, Knuckle Bones memberikan 12 trek yang merepresentasikan berbagai macam aspek kehidupan. Mulai dari percintaan, bullying, diskriminasi, stratifikasi sosial, penyakit mental, hingga sisi buruk teknologi.

Berbeda dengan mini album Inception, di album penuhnya kali ini Knuckle Bones menghadirkan vokal yang lebih clean tanpa menyisipkan terlalu banyak scream atau growl.

Melalui album C'est La Vie, Knuckle Bones menetapkan konsep musik mereka di dalam modern rock yang berbalut melodic metalcore. Musik-musik mereka besar dipengaruhi oleh band macam My Chemical Romance, Sum 41, As I Lay Dying, dan Saosin.

0 COMMENTS